F1GP Meksiko

Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Meksiko

Kautsar Halim 29 Oktober 2018 17:34 WIB
F1 2018
Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Meksiko
Suasana balapan F1GP Meksiko. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)
Jakarta: F1GP Meksiko berlangsung seru di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodríguez, Senin 29 Oktober dini hari WIB. Banyak pembalap yang ingin menjegal Hamilton, tapi dia tetap keluar sebagai juara dunia.

Hamilton menjadi juara dunia musim 2018 lantaran finis keempat di ajang GP Meksiko. Prestasi itu bisa saja tertunda apabila dia finis di bawah urutan tujuh atau tidak bisa melanjutkan balapan.

Klik: Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali


Hamilton langsung memiliki total 358 poin setelah finis keempat. Koleksi poinnya tidak akan dikejar pembalap lain meskipun Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sudah memberikan perlawanan terbaik dengan finis di posisi dua dan tiga.

Seusai GP Meksiko, Vettel jadi memiliki 294 poin. Jumlah tersebut tidak akan mampu mengejar Hamilton sekalipun pembalap asal Jerman itu finis pertama di dua seri yang tersisa yakni, GP Brasil dan Abu Dhabi.

Klik: Red Bull Start Terdepan di F1GP Meksiko

Menariknya, raihan poin Vettel yang berada di urutan dua klasemen sementara juga tidak bisa diganggu pembalap lain. Jadi persaingan tertinggi pada dua seri selanjutnya hanya untuk memperebutkan juara ketiga.

Daniel Ricciardo dari tim Red Bull menjadi pembalap yang paling kesal di ajang GP Meksiko. Sebab, dia yang tampak dominan ketika latihan bebas dan kualifikasi malah gagal finis akibat mobilnya mogok. Dengan begitu, Ricciardo tidak mendapat poin dan terlempar dari persaingan juara ketiga. 

Berikut klasemen para pembalap usai GP Meksiko:




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id