Lewis Hamilton (Foto: AFP/Asanka Brendon Ratnayake)
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Asanka Brendon Ratnayake)

Hamilton Kuasai Hari Pertama Sesi Latihan Bebas GP Australia

Olahraga F1 2019
Patrick Pinaria • 15 Maret 2019 16:54
Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan pertama, Jumat 15 Maret. Hebatnya, pembalap asal Inggris tersebut menunjukkan peningkatan catatan waktu dari sesi latihan pertama hingga sesi latihan kedua.
 
Melbourne
: Lewis Hamilton langsung tancap gas pada hari pertama sesi latihan bebas GP Australia, Jumat 15 Maret. Secara mengejutkan, pembalap Mercedes tersebut sukses melahap dua sesi latihan sebagai yang tercepat.
 
Pada sesi latihan pertama yang digelar pagi hari WIB, Hamilton sukses menjadi yang tercepat. Ia mencatatkan waktu sebanyak 1 menit 23,599 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun Sebastian Vettel mampu menunjukkan persaingan ketat dengan Hamilton di sesi latihan pertama. Ia mampu menempati peringkat kedua dengan selisih waktu 0,038 detik dari Hamilton.

Baca: Rionny Mainaky Resmi Jadi Pelatih Utama Tunggal Putri


Acungan jempol patut diberikan untuk pembalap baru Ferrari, Charles Leclerc. Ia yang menggantikan Kimi Raikkonen mampu menjadi pembalap tercepat ketiga dengan catatan waktu 0,074 detik.
 
Kisah hebat Hamilton berlanjut pada sesi latihan kedua yang digelar siang hari WIB. Ia berhasil kembali menjadi yang tercepat.

Baca: Jonatan Christie Tersingkir di Babak Kedua Swiss Open


Bahkan, kali ini, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 22,600 detik. Catatan waktunya lebih baik ketimbang di sesi latihan pertama. Kemudian, Valtteri Bottas menempati peringkat kedua dan disusul Max Verstappen dari posisi ketiga.
 
Hasil berbeda didapat rival Hamilton, Vettel. Pada sesi latihan kedua, performa pembalap asal Jerman itu menurun. Ia harus puas finis di peringkat kelima.
 
Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat 15 Maret:
 
Free Practice I
 
Hamilton Kuasai Hari Pertama Sesi Latihan Bebas GP Australia

 
Free Practice II
 
Hamilton Kuasai Hari Pertama Sesi Latihan Bebas GP Australia
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi