Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Humas PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Humas PBSI)

Jonatan Christie Tersingkir di Babak Kedua Swiss Open

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 14 Maret 2019 20:45
Jonatan Christie takluk dari Subhankar Dey. Ini menjadi kekalahan pertama Jojo dari Dey karena dalam dua pertemuan sebelumnya Jojo selalu menang. Indonesia pun tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra Swiss Open 2019.
 
Basel
: Pebulu tangkis tungal putra Indonesia, Jonatan Christie, di luar dugaan takluk dari wakil India, Subhankar Dey, ketika keduanya bertemu di babak kedua Swiss Open 2019 pada Kamis, 14 Maret, malam WIB. Jojo, sapaan Jonatan, kalah lewat rubber game 21-12, 20-22 dan 17-21 pada pertandingan yang berlangsung Kamis, 14 Maret, sore WIB.
 
Kekalahan ini terbilang mengejutkan karena Jojo merupakan pebulu tangkis tunggal putra peringkat 10 dunia. Sementara Dey hanya menempati posisi ke-47 dunia. Selain itu dari dua pertemuan sebelumnya, Jojo selalu menang atas Dey.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jojo sebenarnya tampil apik di game pertama. Ia berhasil unggul jauh 11-4 di interval. Setelah interval pun penampilan pemenang emas Asian Game 2018 ini kian membaik hingga akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-12.


Baca juga: Singkirkan Ronald/Annisa, Rinov/Pitha ke Perempat Final Swiss Open


Di awal game kedua, performa Jojo mulai menurun. Ia bahkan tertinggal 0-6 sebelum menutup interval dengan 8-11. Usai interval, Jojo belum juga menemukan performa terbaiknya sedangkan Dey mulai menunjukkan grafik permainan meningkat dan menutup game kedua dengan kemenangan 20-22.
 
Jojo mencoba meningkatkan agresivitasnya di game terakhir. Ia bahkan unggul 11-10 pada interval. Sayangnya penampilan impresif Jojo tak bertahan lama dan akhirnya takluk dengan skor 21-17.
 
Dengan tersingkirnya Jojo, Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Ia akan meladeni perlawanan wakil Malaysia, Liew Daren, di babak kedua.
 
Video: Jokowi Jajal Motor Balap
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi