Valtteri Bottas. (Andrej ISAKOVIC / AFP)
Valtteri Bottas. (Andrej ISAKOVIC / AFP)

Valtteri Bottas Start Terdepan di F1GP Inggris

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 13 Juli 2019 22:00
Silverstones: Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, akan start paling depan di ajang F1GP Inggris, Minggu 14 Juli mendatang. Tren positif itu dia dapat setelah menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi.
 
Sesi kualifikasi berlangsung menarik di Sirkuit Silverstones, Sabtu 13 Juli malam WIB. Meski menjadi yang tercepat, Bottas mendapat perlawanan ketat dari Lewis Hamilton yang merupakan rekan setimnya.
 
Bottas menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 25.093 detik. Sedangkan Hamilton berada di belakangnya dengan jarak 0.006 detik. Hasil ini merupakan pole position keempat dari 10 seri yang sudah dilakoni Bottas.

Klik:4 Atlet Indonesia Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing


Charles Leclerc yang memimpin latihan bebas ketiga (FP3) sudah berusaha tampil maksimal. Tapi, dia tetap saja kalah cepat dari duo Mercedes dan harus terima start dari posisi tiga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, pencapaian Leclerc sudah lebih baik ketimbang Sebastian Vettel yang merupakan seniornya di tim Ferrari. Juara GP Inggris musim lalu itu malah harus start di posisi enam.
 
Max Verstappen dan Pierre Gasly dari tim Red Bull tampil cukup konsisten. Dia juga lebih baik ketimbang Vettel karena bakal mengisi garis start keempat dan kelima.
 
Daniel Ricciardo dari tim Renault memimpin start para pembalap papan tengah di posisi tujuh. Di belakangnya ada Lando Norris yang merupakan pembalap muda tim Williams.
 
Berikut hasil lengkap kualifikasi F1GP Inggris:
Valtteri Bottas Start Terdepan di F1GP Inggris
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif