F1 2018

Verstappen Santai Meski Dua Kali Gagal Finis

M. Rizky Adhestian 11 Mei 2018 14:23 WIB
F1 2018
Verstappen Santai Meski Dua Kali Gagal Finis
Max Verstappen (Foto: AFP/ Attila Kisbenedek)
Barcelona: Posisi Max Verstappen dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2018 makin sulit usai dua kali gagal finis. Namun, pembalap Red Bull itu masih optimistis.

Grand Prix Azerbaijan pada 29 April lalu kembali menjadi mimpi buruk Verstappen. Sebab, ia lagi-lagi harus keluar dari balapan setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya, Daniel Ricciardo.

Verstappen belum kunjung menaiki podium setelah empat seri balapan digelar sejauh musim ini. Padahal, sebelumnya pembalap muda asal Belanda itu menjadi salah satu yang diperhitungkan dalam persaingan gelar juara.


Meski begitu, ia mengaku masih puas dengan usahanya sejauh ini. Verstappen juga mengaku tidak khawatir dengan kecepatan mobilnya.

Baca: Mulai 2021, Zona DRS Dihapus?


"Ini belum yang terbaik, tapi juga bukan yang terburuk. Ini bisa saja jadi lebih buruk," kata Verstappen.

"Saya tahu yang saya lakukan, cuma belum saatnya saja. Saya terus melakukan hal yang sama karena sebelumnya itu berhasil dan akan berhasil nantinya," sambung Verstappen.

"Saya tidak putus asa. Tentu, saya kecewa dengan bagaimana ini berjalan sejauh ini, tetapi untungnya saya masih cepat. Jika saya melambat, saya baru khawatir," tutur Verstappen.

Klasemen sementara F1 2018 menempatkan Verstappen di urutan kedelapan dengan 18 poin. Torehan tersebut terpaut 52 poin dengan Lewis Hamilton di puncak. (Foxsports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Cara INASGOC Antisipasi Kemacetan saat Asian Games 2018 Berlangsung



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id