F1GP 2018

Tim Red Bull Berharap Ricciardo Selesaikan Musim 2018

Kautsar Halim 31 Oktober 2018 11:49 WIB
F1 2018
Tim Red Bull Berharap Ricciardo Selesaikan Musim 2018
Daniel Ricciardo. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)
Mexico City: Tim Red Bull menginginkan Daniel Ricciardo menyelesaikan dua balapan yang tersisa di F1GP 2018. Itu disampaikan langsung oleh Christian Horner selaku pimpinan tim.

Ricciardo sangat kesal seusai perhelatan GP Meksiko pada akhir pekan lalu. Dia yang start paling depan malah gagal finis lantaran hidrolik mobilnya rusak pada putaran ke-61.

Klik: Sebastian Vettel Masih Penasaran dengan Hamilton


Melepas kekesalannya, Ricciardo sempat mengatakan mobil tim Red Bull terkutuk. Selain itu, dia juga tidak tertarik tampil di dua seri terakhir, yakni GP Brasil dan GP Abu Dhabi. 

"Saya biarkan Pierre Gasly saja yang balapan nanti," kata Ricciardo.

Klik: Satire Verstappen Soal Juara Dunia Hamilton

Pierre Gasly merupakan pembalap muda tim Scuderia Toro Rosso. Dia baru resmi menjadoi pembalap Aston Martin Red Bull pada musim 2019.

Horner sebagai bos Red Bull mengaku bisa memaklumi kekecewaan yang dialami Ricciardo ketika gagal di GP Meksiko. Tapi, dia berharap pembalap Australia itu mau menarik ucapannya dan tetap menyelesaikan musim 2018.

"Ricardo hanya emosi saja saat itu. Dia benar-benar frustrasi dan saya bisa mengerti itu," ujar Horner seperti dikutip Sportsmole.

"Saya harap awan hitam bisa pergi darinya dalam dua balapan terakhir," tambahnya.

Lantaran gagal meraih poin di Meksiko, Ricciardo harus terima berada di urutan enam pada musim ini. Koleksi 146 poin miliknya tidak cukup untuk menyalip Max Verstappen atau pembalap lain yang berada di atasnya. 





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id