Max Verstappen berpose dengan trofi F1GP Miami. (Brendan Smialowski / AFP)
Max Verstappen berpose dengan trofi F1GP Miami. (Brendan Smialowski / AFP)

F1GP 2022

Verstappen Salip Leclerc untuk Menjuarai Balapan Perdana F1GP Miami

Olahraga pembalap f1 F1 2022
Kautsar Halim • 09 Mei 2022 09:31
Jakarta: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen mengalahkan rival utamanya Charles Leclerc dari tim Ferrari demi memenangi balapan perdana F1GP Miami di Amerika Serikat, Senin 9 Mei dini hari WIB. Tren positif itu sekaligus membuat Verstappen memangkas jarak dengan Leclerc yang sedang memuncaki klasemen sementara.
 
Duet Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz gagal memanfaatkan posisi start baris terdepan yang mereka kunci setelah kualifikasi dan harus puas melengkapi podium di tempat kedua dan ketiga, demikian seperti dilansir laman resmi F1.
 
Verstappen yang start dari P3 melakukan manuver berani untuk menyalip Sainz setelah tikungan pertama pada lap pembuka dan mengambil alih posisi pimpinan lomba dari polesitter Leclerc setelah sembilan putaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak itu, Verstappen yang berasal dari Belanda tak terkejar oleh rival-rivalnya dalam balapan sepanjang 57 putaran di sekeliling Hard Rock Stadium yang merupakan kandang dari tim NFL Miami Dolphins.
 
"Grand Prix yang luar biasa, sangat menuntut fisik. Sangat senang dengan kemenangan ini di Miami, ini adalah Minggu yang luar biasa bagi kami," kata Verstappen seusai balapan.
 
Leclerc sejatinya mendapat kesempatan untuk merebut kembali posisi pimpinan lomba setelah periode Safety Car akibat kecelakaan antara Lando Norris dan Pierre Gasly pada lap ke-41 dan jet darat Ferrari tampak lebih gesit di tikungan.
 
Namun, mobil Red Bull terlalu superior di lintasan lurus dan Verstappen pun memperlebar jaraknya kembali hingga finis 3,786 detik di depan Leclerc sambil mendapat tambahan satu poin karena mencatatkan waktu satu lap tercepat.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif