Balapan Menyakitkan bagi Valtteri Bottas
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas meratapi kegagalannya melanjutkan lomba F1GP Azerbaijan (Foto: Valtteri Bottas)
Baku: Valtteri Bottas sedang patah hati. Pembalap Mercedes itu gagal finis pada Formula 1 GP Azerbaijan yang berlangsung Minggu 29 April.

Pembalap Finlandia itu sebenarnya tampil memukau sampai akhirnya ia gagal melanjutkan lomba pada lap ke-48. Padahal ia sempat memimpin, meski saat start berangkat dari posisi ketiga. Tapi posisinya melorot dan harus rela disalip oleh para pembalap lainnya.

Akar masalahnya, ban belakang sebelah kanan Bottas mendadak pecah. Ia pun harus mengakhiri balapan pada lap ke-48 dari 51 lap yang harus diselesaikan.

Klik di sini: Hanya sebagai Runner Up di BAC, Ini Kata Tontowi/Liliyana

"Anda harus melewati kesulitan dan ini adalah bagian dari balapan, meski saat ini sangat menyakitkan," ujar Bottas kepada situs resmi F1.


Meskipun mengalami kemenangan yang terenggut, Bottas bersikap diplomatis ketika ditanya apakah para marshal atau petugas sirkuit seharusnya melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membersihkan permukaan jalan dari puing-puing.
  "Trek ini sulit. Sirkuit jalanan umumnya banyak kecelakaan yang terjadi sehingga banyak puing yang berserakan. Saat ini kami tidak beruntung. Saya tidak beranggapan puing jadi faktor kegagalan saya," terangnya.

Bottas saat ini berada di posisi keempat dengan mengoleksi 40 poin. Ia tertinggal 30 poin dari pemuncak klasemen yang juga merupakan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

INASGOC Mulai Tata Venue pada H-100 Asian Games




(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id