Max Verstappen kunci gelar juara dunia F1 2021 di seri terakhir GP Abu Dhabi. KAMRAN JEBREILI / POOL / AFP
Max Verstappen kunci gelar juara dunia F1 2021 di seri terakhir GP Abu Dhabi. KAMRAN JEBREILI / POOL / AFP

Formula 1

Kesempatan Langka, Max Verstappen Pakai Angka Satu di Formula 1 2022

Adri Prima • 14 Desember 2021 22:06
Juara dunia Formula 1 2021, Max Verstappen mengatakan kalau dirinya akan menggunakan nomor spesial yakni #1 untuk musim F1 2022 mendatang.
 
Angka #1 memang merupakan nomor spesial yang berhak dipakai semua pembalap berstatus juara dunia. Namun hal ini tidak diwajibkan, yang artinya nomor #1 hanya menjadi opsi pilihan untuk pembalap juara. 
 
Sebelumnya Verstappen selalu tampil menggunakan nomor #33 pada mobil F1 Red Bull dan musim depan ia mantap memilih nomor #1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya, saya akan membalap dengan (nomor) itu. Berapa kali bisa mendapat kesempatan itu? Mungkin ini satu-satunya kesempatan yang saya dapat dalam hidup saya," ujar Verstappen. 
 
"Saya pikir itu merupakan nomor terbaik yang ada saat ini. Saya tentu saja akan menggunakannya di mobil saya," tutur pembalap 24 tahun itu. 
 
Penggunaan angka #1 terakhir kali dipakai oleh Sebastian Vettel pada musim 2014 silam. Namun, setelah itu Lewis Hamilton yang tampil superior di beberapa musim terakhir tidak pernah mamakai angka #1 dan tetap dengan nomor kebanggannya yakni #44.
 
Seperti diketahui, Max Verstappen sendiri baru saja mengunci gelar juara dunia F1 pertamanya usai memenangi balapan dramatis di seri terakhir F1 Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021. 
 
Pembalap dari tim Red Bull Racing tersebut memastikan kemenangan F1 Abu Dhabi sekaligus mengunci gelar juara dunia setelah menyalip rival utamanya Lewis Hamilton di lap terakhir. 
 
Dengan tambahan poin maksimal sebanyak 25 poin, Max Verstappen memimpin klasemen F1 2021 dengan koleksi 395,5 unggul delapan poin dari Lewis Hamilton (387,5) yang harus puas menjadi runner up. 
 
Meski demikian, Mercedes tetap keluar sebagai pemengang titel juara dunia konstruktor F1 2021 dengan total poin 613,5 disusul Red Bull di peringkat kedua dengan 585,5.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif