Pembalap Ferrari Charler Leclerc (kanan) (Foto: AFP/Glenn Nicholls_)
Pembalap Ferrari Charler Leclerc (kanan) (Foto: AFP/Glenn Nicholls_)

Bos F1 Heran Performa Ferrari Turun di GP Australia

Olahraga F1 2019
Patrick Pinaria • 20 Maret 2019 14:25
Direktur Pelaksana Motorsport F1 Ross Brown heran melihat laju Ferrari yang lamban di GP Australia. Namun, ia tidak tahu apa penyebabnya.
 
Maranello
: Ferrari tampil buruk pada GP Australia, Minggu 17 Maret. Tidak ada pembalap mereka masuk podium pada balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park itu.
 
Kedua pembalap Ferrari harus puas finis di urutan keempat dan kelima. Posisi keempat menjadi milik Sebastian Vettel, sedangkan Charles Leclerc finis di posisi kelima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil tersebut terasa mengejutkan. Mengingat, kedua pembalap Ferrari mampu menunjukkan hasil impresif di tes pramusim, Catalunya. Bahkan, hasil-hasil di tes tersebut membuat Ferrari dinobatkan sebagai tim tercepat.

Baca: Indonesia Huni Grup B Piala Sudirman 2019


Direktur Pelaksana Motorsport F1 Ross Brawn bingung melihat penurunan performa Ferrari di GP Australia. Ia tidak tahu apa yang terjadi pada mobil-mobil tim Kuda Jingkrak itu pada balapan tersebut.
 
"Sulit untuk mengatakan apa yang salah. Bahkan, tim mereka sendiri, belum dapat mengidentifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Entah Vettel dan Leclerc tidak kompetitif selama akhir pekan," ujar Brawn.

Baca: Jelang SEA Games 2019: Timnas Polo Air Putra Jajal Kekuatan Jepang


"Ferrari tiba di Australia dengan angin kencang setelah melakukan tes pramusim musim dingin selama delapan hari. Tampaknya, mereka akan bersaing untuk meraih kemenangan, tetapi sebaliknya, mereka tidak berhasil naik ke podium," tambahnya.
 
Selanjutnya, para pembalap akan melakoni balapan di GP Bahrain, Minggu 31 Maret. Sebelumnya, mereka akan melewati sesi latihan pertama dan kedua pada Jumat 29 Maret. Sedangkan, sesi latihan ketiga dan sesi kualifikasi digelar selang sehari. (Crash)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif