Kevin Magnussen. (JOE KLAMAR / AFP)
Kevin Magnussen. (JOE KLAMAR / AFP)

Musim Depan, Kevin Magnussen Bela Peugeot di Balapan Ketahanan

Olahraga f1 formula 1 pembalap f1
Kautsar Halim • 09 Februari 2021 08:35
Jakarta: Mantan pembalap Formula 1, Kevin Magnussen, akan balapan untuk Peugeot dalam Kejuaraan World Endurance dan balapan Le Mans 24 Hours pada 2022. Reuters menyebutkan, informasi itu diumumkan Peugeot pada Selasa 9 Februari dini hari wIB.
 
Pembalap asal Denmark itu kehilangan tempatnya di F1 karena tim Haas tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu. Sementara itu, mantan rekan setimnya yang berasal dari Prancis Romain Grosjean sudah banting setir ke IndyCar.
 
Di Peugeot, Magnussen akan bergabung dengan lima pembalap lain yang dua di antaranya juga mantan pembalap F1, yakni Paul di Resta dan Jean-Eric Vergne. Sedangkan tiga pembalap lainnya adalah Loic Duval, Mikkel Jensen, Gustavo Menezes dan James Rossiter (cadangan).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat senang mengumumkan bahwa saya bakal balapan bersama @peugeotsport pada 2022. Saya sangat tidak sabar untuk mempersiapkan petualangan ini. Kesuksean @peugeot di Le Mans dan balapan Motorsport lainnya memberikan ekspektasi yang sangat tinggi. Mari lakukan ini," cuit Magnussen di Twitter merespons perekrutan Peugeot.
 
Sebelum direkrut Peugeot, Magnussen sempat menjajal ajang Rolex 24 at Daytona pada akhir Januari lalu. Sayangnya, debut di balapan ketahanan itu tidak berakhir manis karena dia malah masuk pit ketika berada di posisi dua dalam waktu tersisa tujuh menit. (ANT)   
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif