Niki Lauda. (AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU)
Niki Lauda. (AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU)

F1GP Monaco Didekasikan untuk Niki Lauda

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 23 Mei 2019 17:23
Monte Carlo: F1GP Monaco yang bergulir akhir pekan mendatang bakal diselimuti suasana berkabung. Sebab, penyelenggaraannya diawali dengan berbagai kegiatan penghormatan terakhir untuk Niki Lauda.
 
Lauda yang merupakan legenda F1 mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani operasi jantung di Austria, Senin 20 Mei lalu. Saat itu, usianya memang sudah tidak muda lagi atau tepatnya 70 tahun.
 
Banyak kontribusi yang disumbangkan Lauda terhadap perkembangan F1, salah satunya lewat menjadi pimpinan noneksekutif Mercedes dan pemegang saham prinsipal Toto Wolff. Oleh karena itu, para pembalapnya pun merasa sangat kehilangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia (Lauda) berarti besar bagi saya. Selain menjadi anggota tim, dia juga berpengaruh terhadap semua orang dan saya sendiri," kata salah satu pembalap Mercedes Valtteri Bottas.

Klik:Legenda F1 Niki Lauda Tutup Usia


Juru bicara F1 mengatakan, rangkaian acara penghormatan untuk Lauda akan dikabarkan secepatnya. Namun yang pasti, akan ada sesi mengheningkan cipta sekitar satu menit sebelum start.
 
Sejumlah tim yang pernah menggunakan jasa Lauda secara langsung bakal memberi penghormatan secara khusus, yakni Mercedes, Ferrari dan McLaren. Untuk Mercedes, mereka sudah mengonfirmasi bakal mengenakan pita hitam sejak Kamis 23 Mei. (ANT)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif