Valtteri Bottas (Foto: AFP/William West)
Valtteri Bottas (Foto: AFP/William West)

Nostalgia Bos Mercedes Usai Melihat Kemenangan Bottas di GP Australia

Olahraga F1 2019
Patrick Pinaria • 19 Maret 2019 09:05
Valtteri Bottas tampil hebat pada GP Australia, Minggu 17 Maret. Penampilan tersebut membuat bos Mercedes Toto Wolff bernostalgia.
 
Melbourne
: Valtteri Bottas sukses menjadi juara pada GP Australia, Minggu 17 Maret. Ia finis di urutan pertama dan mengalahkan juara F1 musim 2018, Lewis Hamilton.
 
Kemenangan Bottas disambut gembira Bos Mercedes Toto Wolff. Ia pun menilai pembalap asal Finlandia tersebut tampil impresif. Persis seperti saat sang pembalap masih menjadi pembalap Eurocup Formula Renault 2.0 dan Formula Renault 2.0 NEC pada 2008. Saat itu, ia sukses menjuarai kedua kompetisi itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya telah melihat sebagian besar kariernya di semua kelas. Ini adalah penampilan terhebatnya. Pada 2008, saya mendapat telepon dari pemuda dan meminta bertemu dengan saya. Ia adalah Bottas. Bocah Finlandia yang datang tanpa jaket dan meminta saran," ujar Wolff.

Baca: Bonus untuk The Daddies


"Setelah pertemuan itu, ia tampil impresif Formula Renault Eurocup. Pada ajang itu, ia bersaing dengan Jean-Eric Vergne, Daniel Ricciardo, dan Roberto Mehri. Ia hampir menyapu bersih seluruh jalannya balapan," tambahnya.
 
"Penampilan Bottas seperti ini ia tunjukkan lagi di GP Australia. Ini adalah penampilan sebenarnya. Saya pikir penampilannya bertahun-tahun di Williams dan kejutan-kejutan yang ia buat di Mercedes adalah sesuatu yang perlu kita waspadai. Ia berjuang pada akhir musim lalu dan ia kembali tunjukkan performa seperti pada 2008. Saya senang dan ia layak mendapatkannya," tutur Wolff.

Baca: Hamilton Petik Pelajaran Berharga dari GP Australia


Berkat kemenangan ini, Bottas sukses menempati puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 26 poin. Ia unggul delapan poin dari Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua.
 
Selanjutnya, Bottas dan para pembalap lainnya akan berjuang kembali pada balapan seri kedua F1 di Bahrain. Balapan tersebut digelar pada 31 Maret. (Crash)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif