Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disambut oleh Kemenpora dan PBSI. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disambut oleh Kemenpora dan PBSI. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Bonus untuk The Daddies

Olahraga bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 18 Maret 2019 14:30

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan bonus dari Kemenpora masing-masing Rp240 juta. Sementara dari PBSI, masih dibicarakan mengenai besaran bonus yang akan diberikan kepada sang juara All England 2019.

Jakarta: Juara Ganda Putra All England 2019 Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tiba di Indonesia, Minggu 17 Maret 2019. Kedatanganya disambut pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
 
Dalam kesempatan itu, turut hadir ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto serta rombongan keluarga dari masing-masing atlet.
 
Namun, Menpora Imam Nahrawi tidak bisa hadir pada kesempatan tersebut. Kehadirannya diwakilkan pada Kepala Deputi III Kemenpora Raden Isnanta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyambutan dimulai dengan prosesi pengalungan bunga, konferensi pers dan diakhiri dengan pemberian bonus dari pemerintah.
 
"Kami pertama ingin menyampaikan salam hormat dari pak menteri pak Imam Nahrawi karena beliau ada tugas, pada kesempatan ini memberikan kesempatan kepada kami untuk menyambut dan penyampaian pesan bahwa Kemenpora sangat mengapresiasi dan bangga bahwa lagi-lagi bulu tangkis menghadirkan sebuah kebanggan untuk masyarakat Indonesia, dan kali ini cukup bergengsi karena All England sebuah kejuaraan yang cukup tua dan cukup punya nama besar," kata Isnanta di lokasi.
 
"Mengapa saya mengatakan diapresiasi karena tentu akan menginspirasi pemuda kita. Kalau yang senior aja bisa menjaga performa dan menang dengan menjaga konsistensi dan kematangan dalam menjaga mental, fisik, strategi dan sebagainya," lanjut Isnanta.
 
Sementara Wiranto menyatakan bahwa kemenangan Ahsan/Hendra di All England sangat membantu mengembalikan kembali supremasi bulu tangkis Indonesia di kancah dunia dan tentunya membantu mewujudkan program-program PBSI. Ia berharap prestasi Ahsan/Hendra menjadi lecutan bagi atlet-atlet muda.

Baca: Daftar Pemenang Swiss Open 2019

"Kita merasa berbahagia, karena cita-cita kita untuk kembali membangkitkan satu semangat mengembalikan supremasi perbulutangkisan dunia ke Indonesia ini sudah berhasil, sudah mengarah ke sana," ujar Wiranto.
 
"Saya atas nama seluruh keluarga besar PBSI dan tentunya mengatasnamakan bangsa Indonesia menyampaikan selamat kepada Hendra/Ahsan yang berjuang sangat keras untuk menyabet satu gelar All England. Mudah-mudahan ini sebagai pemicu dan pemacu atlit yang lain," lanjut Wiranto.
 
The Daddies, julukkan Ahsan/Hendra mendapatkan bonus masing-masing Rp240 juta dari Kemenpora. Bonus secara simbolis diberikan di lokasi. Sementara dari PBSI rencananya masih akan dirundingkan dengan Kemenpora.
 
Keberhasilan menjuarai All England bukan pertama kali bagi Ahsan/Hendra. Sebelumnya, mereka pernah menjuarai turnamen tersebut lima tahun lalu, tepatnya pada 2014.
 
"Terima kasih Alhamdulillah, ini apresiasi dari kementerian olahraga. Pasti seneng lah, bukan masalah banyak atau enggaknya, yang pasti kita syukurin lah karena pemerintah sudah apresiasi kita," kata Ahsan di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 17 Maret 2019.
 
Selain bonus itu mereka juga bakal mendapat tambahan bonus dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ketua PBSI Wiranto mengatakan bonus masih dalam tahap pembahasan bersama Kemenpora.
 
"Soal bonus dari PBSI nanti kita akan bicara dengan Kemenpora," kata Wiranto.
 
Hendra/Ahsan sukses menjadi juara All England 2019. Mereka mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan final di Arena Birmingham, Inggris, Minggu, 10 Maret 2019.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif