F1 2018

Renault Siap Permanenkan Sainz dari Red Bull

M. Rizky Adhestian 09 Mei 2018 12:42 WIB
F1 2018
Renault Siap Permanenkan Sainz dari Red Bull
Carlos Sainz (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Enstone: Renault mengaku telah memulai pembicaraan kontrak jangka panjang dengan Carlos Sainz. Eks pembalap Toro Rosso itu diketahui masih terikat kontrak dengan Red Bull.

Sainz dipinjamkan Red Bull ke Renault untuk kejuaraan Formula 1 musim 2018 ini. Namun, driver berusia 23 tahun itu bisa saja kembali dipanggil jika Red Bull kehilangan Daniel Ricciardo di akhir tahun nanti.

Peluang kemungkinan kembalinya Sainz ke Red Bull memang cukup besar. Sebab, Hanya Max Verstappen yang sudah memastikan diri terus berpacu dengan Red Bull untuk musim 2019.


Di tengah kegalauan Red Bull tersebut, Direktur Renault, Cyril Abiteboul mengungkap rencana timnya untuk mengikat Sainz dengan kontrak panjang. Namun, ia mengaku keputusan masih bergantung pada Red Bull.

"Menurut saya, kami masih punya dua driver hebat (Sainz dan Nico Huelkenberg), tetapi kami punya keadaan khusus dengan Carlos, dengan kontrak yang menentukan musim depan," kata Abiteboul.

Baca: Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018


"Kami telah membuka pembicaraan dengan Carlos (Sainz) soal kontrak jangka panjang, tentang apa setelah tahun ini, keputusannya bukan sepenuhnya di tangannya atau kami," sambungnya.

Sementara itu, Sainz menyambut baik rencana kontrak jangka panjangnya dengan Renault. Sebab, ia mengaku bahagia dengan tim yang berbasis di Oxfordshire tersebut.

"Saya rasa kami bahagia dengan keadaannya. Saya senang dengan Renault, bangga bisa menjadi bagiannya dan sepertinya Renault juga tertarik meneruskannya dengan saya pada masa depan," ujar Sainz.

Seperti diketahui, Ricciardo belum menentukan masa depannya untuk kejuaraan tahun depan. Hal tersebut membuat spekulasi ketertarikan Mercedes dan Ferrari untuk merekrutnya. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pameran Sejarah Asian Games 1962



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360