Aksi Sebastian Vettel di hari pertama tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. (Foto: LLUIS GENE / AFP)
Aksi Sebastian Vettel di hari pertama tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Jadi yang Tercepat di Hari Pertama, Vettel: Ferrari Sudah Mendekati Sempurna

Olahraga sebastian vettel ferrari F1 2019
Muhammad Al Hasan • 19 Februari 2019 15:30
Mobil SF90 andalan Ferrari tampil kompetitif di bawah kendali Sebastian Vettel pada haru pertama tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (18/2). Vettel unggul sekitar dua detik dari juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton dari tim Mercedes.
 
Catalunya:
Pembalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di hari pertama tes balap pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol. Vettel berhasil mengungguli dua pembalap Mercedes.
 
Vettel yan tampil dengan mobil barunya, SF90 berhasil mecatatkan waktu tercepat 1 menit 18.161 detik. Catatan waktu tersebut unggul sekitar dua detik dari mobil Mercedes, Valtteri Bottas dan juara dunia musim lalu Lewis Hamilton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sesi hari pertama ini, Bottas berada di urutan delapan dengan catatan waktu 1 menit 20,127 detik. Menyusul di belakangnya, Hamilton dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,135 detik.

Baca:Penampakan Mobil-mobil Anyar di F1 2019


Di luar dugaan, pesaing terkuat Vettel pada sesi hari pertama ini adalah Carlos Sainz yang membela tim McLaren. Sainz berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 18,558 detik.
 
Terkait hasil ini, Vettel mengaku senang dan hasil ini benar-benar di luar ekspektasinya. Untuk itu, ia memberikan apresiasi atas kinerja kru tim Ferrari yang berhasil membuat jet daratnya melaju mendekati sempurna.
 
"Kami tidak bisa berharap untuk hari yang lebih baik. Mobil kami bekerja dengan sangat baik, kami tidak memiliki masalah berarti," lanjut Vettel.
 
"Mobil itu bekerja dengan baik, saya sangat senang mobil itu melakukan apa yang saya inginkan. Jadi saya sangat senang saat ini," kata dia.
 
Vettel tidak memungkiri, hasil pada sesi tes pramusim ini tidak bisa dijadikan patokan terkait performa Ferrari dan para pesaingnya di pentas Formula 1 musim 2019 nanti. Namun diakuinya, hasil ini sudah cukup menggambarkan kesiapan Ferrari untuk bersaing memperebutkan gelar musim ini.

Baca juga:Durant kembali Menjadi Bintang NBA


"Jelas ini sangat awal, hari pertama dan tidak ada artinya dalam beberapa minggu. Tetapi untuk sekarang saya pikir pujian besar untuk semua orang di tim, "kata Vettel.
 
"Bagaimana mereka (tim) menyiasati regulasi baru dan apa yang mereka letakkan hari ini sangat dekat dengan kesempurnaan. Tidak banyak drama dibandingkan yang kami hadapi tahun lalu" lanjut dia.
 
Selanjutnya, Vettel dan Ferrari masih akan beraksi di Sirkuit Catalunya hingga 20 Februari 2019. Sementara itu, balapan perdana F1 2019 akan digelar di Sirkuit Melbourne Park, Australia, 17 Maret mendatang.
 
Pada musim ini, Vettel akan berduet dengan pembalap muda bertalenta yang menyandang predikat juara Formula 2 tahun 2017, Charles Leclerc. Musim lalu, Leclerc sudah mencicipi atmosfer balapan F1 bersama tim Sauber.
 
Jadi yang Tercepat di Hari Pertama, Vettel: Ferrari Sudah Mendekati Sempurna
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Janji Jokdri untuk PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif