Taktik Menarik Ferrari di Mata Hamilton
Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / Boris HORVAT)
Silverstone: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menilai insiden yang melibatkan dirinya dan Kimi Raikkonen merupakan bagian dari taktik Ferrari. Ia merasa hal tersebut 'menarik'.

Formula 1 GP Inggris sudah diwarnai insiden di lini depan sejak awal-awal balapan. Raikkonen menyeruduk ban belakang Hamilton sehingga membuat peraih empat gelar juara dunia tersebut terpelintir keluar trek. 

Hamilton yang langsung turun ke urutan 19 dari 20 pembalap beruntung masih bisa melanjutkan balapan. Bahkan, perlahan tapi pasti sang juara bertahan mampu menggapai urutan kedua dan finis sebagai runner-up di bawah Sebastian Vettel.

Baca: Lauda Muak dengan Kebiasaan Ferrari Menabrak Mercedes

Insiden tersebut membuat Hamilton rugi besar dalam persaingan dengan Vettel di puncak klasemen. Bagaimana tidak, padahal Hamilton sudah meraih posisi pole pada starting grid sebelumnya.


Hamilton menuduh kelakuan Raikkonen merupakan strategi Ferrari untuk memenangkan Vettel. Usai meraih kemenangan, Vettel memang makin melebarkan jarak dengan Hamilton menjadi delapan poin.

"(Mercedes) bekerja dengan baik akhir pekan ini dan banyak tekanan kepada kami," kata Hamilton di podium Silverstone.

Baca: Raikkonen Akui Kesalahan usai Senggol Hamilton

"Taktik yang menarik dari mereka (Ferrari) menurut saya, tapi kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk melawannya di beberapa balapan ke depan," sambungnya.

Sementara itu, Raikkonen dikenakan penalti 10 detik atas insiden tersebut. Namun, ia masih sanggup finis di podium ketiga setelah mengalahkan Valtteri Bottas. (Crash)

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id