Raikkonen Akui Kesalahan usai Senggol Hamilton
Kimi Raikkonen raih podium tiga pada F1 GP Inggris. (Foto: AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)
Silverstone: Kimi Raikkonen mendapatkan penalti 10 detik setelah menyenggol mobil Lewis Hamilton. Pembalap Ferrari itu mengakui kesalahannya karena gagal mengendalikan mobilnya di lap-lap awal.

Tubrukan tersebut membuat Hamilton sempat tercecer di posisi 19 dari 20 pembalap ketika mobilnya disenggol Raikkonen. Beruntung ia tetap bisa melanjutkan balapan dan merangsek naik ke posisi dua hingga akhir race.

Raikkonen menerima penalti 10 detik di pit stop. Hebatnya, pembalap asal Finlandia itu sanggup menggeber mobilnya sampai akhirnya menyalip Valtteri Bottas untuk mengamankan posisi ketiga.


Klik: Sebastian Vettel Rajai GP Silverstone Inggris

Ditemui dan ditanyai wartawan usai balapan mengenai penalti yang diterimanya, Raikkonen menjawan, "Ya, itu kesalahan saya. Tidak masalah."

"Saya layak mendapatkannya, ada penalti 10 detik, saya jalani dan terus berjuang. Seperti itulah seharusnya. Jadi, di tikungan ketiga ban depan saya terkunci, tubrukan (dengan Hamilton) tidak dapat dihindari," sambungnya menceritakan penyebab insiden.

F1 GP Inggris 2018 menjadi hari bahagia buat Ferrari. Sebab, sejak 2001, ini merupakan kali pertama mereka kembali bisa berjaya di Sirkuit Silverstone. Sebastian Vettel keluar sebagai pembalap tercepat.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id