F1GP Azerbaijan 2018

Penyesalan Ricciardo usai Tabrakan dengan Verstappen

M. Rizky Adhestian 30 April 2018 18:33 WIB
F1 2018
Penyesalan Ricciardo usai Tabrakan dengan Verstappen
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Baku: Daniel Ricciardo mengaku kecewa harus bertabrakan dengan rekan satu timnya, Max Verstappen pada Formula 1 GP Azerbaijan pada Minggu 29 April. Namun, pembalap asal Australia itu tidak terlibat perselisihan dengan Verstappen pascabalapan.

Ricciardo dan Verstappen terlibat duel salip menyalip dalam beberap lap di Sirkuit Baku. Bahkan, keduanya sempat bersenggolan ban pada lap ke-12.

Akan tetapi, pertunjukkan oleh duo Red Bull itu mencapai puncaknya ketika memasuki lap ke-40. Ketika itu Ricciardo yang berusaha melewati Verstappen, justru menabrak bagian belakang mobil rekan setimnya.


Tabrakan pun tak dapat dihindari dan membuat kedua mobil terpelintir keluar jalur balapan. Insiden tersebut membuat Ricciardo dan Verstappen tidak dapat melanjutkan balapan.

Baca: Saling Tabrakan di Baku, Verstappen dan Ricciardo Patut Disalahkan


Alih-alih menyalahkan satu sama lain, Ricciardo memilih untuk tidak membawa masalahnya dengan Verstappen lebih jauh. Namun, pemenang GP Tiongkok dua pekan lalu itu menyesal telah membuat kecewa para fans dan tim.

"Saya sangat kecewa. Saya dan Max (Verstappen) merasa, kami suka balapan seperti yang kami tunjukkan. Jadi, itu (insiden) tidak apa-apa," kata Ricciardo seperti dilansir Crash, Senin 30 April 2018.

"Keadannya tidak baik. Saya rasa kami menyesal akhirnya seperti ini dan untuk tim itu sangat buruk. Insidennya memang berat, maka saya akan menerima komentar apapun dari fans," sambungnya.

Sementara itu, Red Bull kian jauh dari dua tim teratas yang dihuni Ferrari dan Mercedes di klasemen sementara kategori konstruktor. Tercatat tim yang berbasis di Milton Keynes itu tertinggal 55 poin dari peringkat kedua yang ditempati The Silver Arrows. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INASGOC Mulai Tata Venue pada H-100 Asian Games



(ASM)