Tommy Sugiarto. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Tommy Sugiarto. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Chen Long Mengaku Sulit Kalahkan Tommy Sugiarto

Olahraga bulu tangkis indonesia open
Kautsar Halim • 17 Juli 2019 15:53

Pebulu tangkis Tiongkok, Chen Long tetap mengapresiasi Tommy Sugiarto. Dia mengaku sulit menundukkan Tommy.

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, tetap mengapresiasi performa Tommy Sugiarto. Sikap itu dia tunjukkan meski Tommy mempersulitnya melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.
 
Chen baru memastikan tiket babak kedua setelah menekuk Tommy dengan skor 20-22, 21-14 dan 17-21. Pertandingan berlangsung sengit di Istora Gelora Bung Karno dalam tempo 1 jam 32 menit.
 
Tommy yang merupakan salah satu tunggal putra terbaik Indonesia sempat kalah lebih dulu pada game pertama. Dia mampu menang lebih cepat pada game kedua, namun malah makin kerepotan saat rubber game.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi hasil laga, Chen mengatakan pertandingan kontra Tommy sangat susah. Dia mengakui bahwa level Tommy berada di level yang sama meskipun terdapat selisih ranking yang cukup mencolok.

Baca: Tommy Sugiarto Menyerah dari Chen Long

Sekadar informasi, Chen Long tampil di Indonesia Open 2019 dengan status unggulan kelima, sedangkan Tommy sedang bertengger di ranking 17 dunia. Terhitung dalam 13 kali pertemuan (termasuk hari ini) Tommy baru menang sekali dan itupun pada 2013 silam.
 
"Jujur, permainan hari ini sangat susah. Tommy punya kemampuan dan level yang sama persis. Kemudian, dia juga bermain sangat bagus hari ini," ujar Chen Long dalam jumpa pers usai laga.
 
"Saya hanya bermain lebih sabar dan lebih siap beradu pukulan ketika tertinggal tadi," tambahnya.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Chen Long akan berhadapan dengan pemenang antara Khosit Phetpradab (Thailand) vs Lee Zii Jia (Malaysia). Keduanya sama-sama pebulu tangkis nonunggulan.
 
Video: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif