Tommy  Sugiarto (Foto:MI)
Tommy Sugiarto (Foto:MI)

Tommy Sugiarto Menyerah dari Chen Long

Olahraga bulu tangkis
Riyan Ferdianto • 17 Juli 2019 13:52
Jakarta: Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto angkat koper di turnamen Indonesia Open 2019. Bertarung ketat selama 1 jam 32 menit pada babak 32 besar, Tommy takluk rubber game dari pebulu tangkis Tiongkok, Chen Long, dengan skor 20-22, 21-14, dan 17-21.
 
Game pertama berjalan ketat. Kedua pemain terlibat saling susul angka dengan mengandalkan penempatan pukulan yang prima serta dikombinasikan dengan smash tajam. Usai memperoleh momentum untuk mendulang beberapa poin beruntun,Chen Long pun memimpin 8-11 saat interval.
 
Usai jeda, kedua pebulu tangkis saling kejar mengejar poin. Chen Long berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat Tommy. Alhasil, pebulu tangkis ranking 4 dunia itu berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 22-20.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game kedua, Cheng Long semakin percaya diri untuk mengalahkan tunggal putra Indonesia tersebut. Akan tetapi, Tommy selalu memberikan perlawanan sengit dan membuat Chen Long takluk 21-14.
 
Ketika pertandingan dilanjutkan ke rubber game, Tommy mencoba bermain lebih tenang agar bisa memetik kemenangan atas Chen Long. Akan tetapi, pada game penentuan ini Tommy kerap membuat kesalahan sendiri. Alhasil, Tommy menyerah 21-17.
 
Selanjutnya, Chen Long akan berhadapan dengan pemenang antara tunggal putra Thailand Khosit Phetpradab kontra Lee Zii Jia (Malaysia)
 
Video: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif