Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tersingkir di babak semifinal Indonesia Masters 2019 (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tersingkir di babak semifinal Indonesia Masters 2019 (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Terhempas di Semifinal, Greysia/Apriyani Persoalkan Kedewasaan

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Kautsar Halim • 27 Januari 2019 09:21
Jakarta: Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menembus final Indonesia Masters 2019. Itu terjadi karena keduanya kalah dari ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada babak semifinal, Sabtu 26 Januari.
 
Misaki/Ayaka memang bukan lawan mudah bagi Greysia/Apriyani. Terhitung dari delapan pertemuan, Greysia/Apriyani yang berstatus ganda putri terbaik Tanah Air baru menang dua kali.
 
Pada semifinal Indonesia Masters 2019, Greysia kalah dengan skor ketat 20-22, 22-20 dan 12-21. Berbagai upaya sudah dilakukan, tapi mereka sering melakukan kesalahan sendiri pada poin-poin akhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apriyani sempat terlihat membanting raketnya ketika bola pengembaliannya sering keluar lapangan. Kemudian, Greysia juga harus jatuh bangun untuk menjangkau pukulan Misaki/Ayaka. Menanggapi itu, Greysia/Apriyani berbicara tentang kedewasaan bermain.

Baca: Bungkam Unggulan India, Jojo Melaju ke Semifinal

"Pada game ketiga, permainan kami sudah ketebak. Saya bikin salah dua kali dan ketiga kalinya emosi (banting raket). Itu yang saya sesali, saya harus belajar dewasa di lapangan,” ujar Apriyani yang baru berusia 20 tahun.
 
"Konsentrasi Apriyani yang sering lepas menjadi masalah. Tapi, berikan dia ruang untuk dewasa karena saya rasa itu hal yang normal. Semakin dia dewasa, saya yakin kami pasti bisa," timpal Greysia yang lebih senior.

Baca: Momota Masih Terlalu Tangguh buat Ginting

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang bisa melangkah ke semifinal. Sementara itu, wakil Tanah Air lainnya malah sudah berguguran sejak babak kedua.
 
"Kami enggak mau lihat hasil. Kami lebih ingin melihat peningkatan performa. Hasil sekarang kami terima dulu saja," pungkas Greysia.
 

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif