Jonatan Christie (Foto: MI/Ramdani)
Jonatan Christie (Foto: MI/Ramdani)

Bungkam Unggulan India, Jojo Melaju ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis indonesia masters jonatan christie
Patrick Pinaria • 25 Januari 2019 17:13
Jonatan Christie mampu menyudahi perlawanan Kidambi Srikanth lewat dua game langsung. Namun, ia cukup mengalami kesulitan meladeni permainan Kidambi karena harus melewati 48 menit untuk meraih kemenangan.
 
Jakarta
: Langkah Jonatan Christie di Indonesia Masters 2019 belum terbendung. Pebulu tangkis tunggal putra Tanah Air itu sukses lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan unggulan kedelapan turnamen, Kidambi Srikanth, Jumat 25 Januari.
 
Jonatan tidak mudah bisa lolos ke babak perempat final. Ia mendapat perlawanan ketat dari Kidambi. Buktinya, Jojo (sapaan akrab Jonatan) harus melewati 48 menit guna meraih kemenangan straight game 21-18, 21-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awal game pertama, Jojo sebetulnya tampil baik. Ia sukses merebut keunggulan 11-6 pada interval pertama. Namun, performa Jonatan menurun sehingga sempat diimbangi Kidambi dengan skor 15-15.
 
Pertarungan sengit pun diperagakan keduanya sejak itu. Mereka sempat bermain imbang hingga skor 18-18. Kemudian, Jonatan berhasil menutup game pertama dengan skor kemenangan 21-18.

Baca: Indonesia Masters 2019: Tontowi/Liliyana Belum Terbendung

Memasuki game kedua, Jonatan terlihat tampil lebih semangat. Tak tanggung-tanggung, ia sukses membuat keunggulan atas Kidambi dengan skor 14-8.
 
Namun, inkonsistensi kembali ditunjukkan Jonatan saat sudah unggul. Secara mengejutkan, ia harus terkejar hingga kedudukan menjadi 19-19.
 
Situasi tersebut tidak membuat Jonatan panik. Ia mampu mengembalikan performanya dan membuat Kidambi takluk dengan skor 21-19 pada game kedua.
 
Dengan hasil ini, Jonatan berhak melaju ke babak semifinal. Pada babak itu, ia akan ditantang pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen yang sukses menyingkirkan perwakilan Malaysia Lee Zii Jia lewat dua game langsung 21-13, 21-13.
 

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif