Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy usai mengalahkan Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di final Piala Thomas. AFP Photo/Manan Vatsyayana
Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy usai mengalahkan Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di final Piala Thomas. AFP Photo/Manan Vatsyayana

Dinilai Tidak Sportif, Pebulutangkis India Ini Paling Dibenci Netizen

Adri Prima • 15 Mei 2022 18:34
Jakarta: Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan India di final Thomas Cup 2022 yang berlangsung Minggu, 15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand. 
 
India menang dengan skor telak 0-3 sekaligus merengkuh gelar juara Piala Thomas pertama sepanjang sejarah. 
 
Tiga kemenangan India disumbangkan oleh Lakhsya Sen yang mengalahkan Anthony Ginting dengan rubber game (21-8, 17-21, 16-21). Kemenangan kedua lewat ganda Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty yang berhasil menaklukkan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya juga dengan rubber game (21-18, 21-23, 19-21). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di pertandingan ketiga, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal mencuri angka dan justru takluk dua set langsung oleh Kidambi Srikanth dengan skor 15-21 dan 21-23. 
 
Hasil ini membuat banyak penggemar bulutangkis Indonesia kecewa karena Anthony Ginting dan kawan-kawan gagal mempertahankan status juara bertahan Piala Thomas. 
 
Meski demikian, netizen Indonesia justru emosi pada pemain ganda India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty yang dianggap bermain tidak sportif.
 
Shetty dan Rankireddy disebut netizen memainkan strategi 'kotor' dengan sengaja memperlambat (delay) pertandingan sehingga membuat konsentrasi Ahsan/Kevin terganggu. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif