Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Tak Hanya Prestasi, Tai Tzu Ying juga Prioritaskan Pendidikan

Krisna Octavianus 05 Juli 2018 18:51 WIB
bulu tangkisindonesia open
Tak Hanya Prestasi, Tai Tzu Ying juga Prioritaskan Pendidikan
Tai Tzu Ying (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta: Siapa bilang olahragawan yang sudah berprestasi tidak memikirkan pendidikan. Contohnya pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang tidak disangka akan melanjutkan kuliah S3.

Wanita yang sekarang berperingkat satu dunia dan mengoleksi beberapa gelar bergengsi ini sudah mengoleksi tiga gelar setingkat Super Series tahun ini. Di sela-sela kesibukannya mengikuti turnamen demi turnamen setiap tahunnya dia ternyata masih memikirkan pendidikannya.

Pada Juni 2018 lalu, Tai Tzu Ying tercatat baru saja lulus dari program magister di Universitas Taipei. Wanita berusia 24 tahun ini tercatat lulus dengan nilai yang baik dan mendapat penghargaan atas prestasinya saat ini. Meski begitu, Tai Tzu Ying tak mau puas dengan pencapaiannya saat ini dan berniat melanjutkan sampai S3. 
 

Baca: Anthony Ginting Tak Berdaya di Tangan Kento Momota


"Iya saat ini saya masih ingin meneruskan sekolah saya ke jenjang S3. Yang bidangnya sama dengan S2 lalu, yakni pengembangan dan penelitian olahraga," ujar Tai Tzu Ying saat ditemui usai bertanding di Indonesia Open 2018.


Tai Tzu Ying merupakan salah satu pemain paling konsisten di sektor tunggal putri dunia saat ini. Bahkan pada 2018, ia hanya menderita empat kali kekalahan. Terkait konsistensinya ini, wanita bertinggi 163 cm itu mengaku tak ada rahasia khusus.

"Kalau rahasia sih tak ada. Cuma makan kenyang dan tidur yang pulas saja," kata Tai Tzu Ying. 
 

Baca juga: Tunggal Putra Indonesia Sisakan Tommy di Perempat Final


Meski terus menerus menang, Tai Tzu Ying tak risau akan prestasinya. Dia pun mengaku tak mau menargetkan prestasi tinggi-tinggi. Padahal, dia akan segera mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 dan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. 

"Saya step by step per pertandingan saja. Saya enggak ada target juara, termasuk di Indonesia Open ini. Lihat jodohnya saja nanti," kata dia.

Tai Tzu Ying telah memastikan satu tempat di babak perempat final Indonesia Open 2018. Ia akan menghadapi wakil Skotlandia, Kristy Gilmour.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia





(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id