Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Anthony Ginting Tak Berdaya di Tangan Kento Momota

Krisna Octavianus 05 Juli 2018 15:12 WIB
indonesia open
Anthony Ginting Tak Berdaya di Tangan Kento Momota
Aksi Anthony Ginting saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta: Anthony Ginting gagal melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 setelah ditumbangkan Kento Momota asal Jepang dengan skor 14-21 dan 15-21. Ginting akui perubahan pola permainan Momota membuat dia kalah.

Pada game pertama, Ginting bermain di bawah tekanan Momota. Smash tajam yang menjadi senjatanya tidak keluar pada game pertama ini.

Kemudian, pada game kedua, Ginting sebenarnya bisa unggul, terutama pada interval pertama. Akan tetapi, setelah interval, juara Indonesia Masters 2018 itu malah kembali tertekan dan akhirnya menyerah 15-21.
 

Baca: Taklukkan Wakil Denmark, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final


"Game pertama memang saya banyak kesalahan sendiri. Pada game kedua, sempat leading itu, lebih inisiatif cari serangan. Waktu setelah interval Kento (Momota) mengubah pola main lagi. Enggak kasih saya bola serang, tempo juga dipercepat sama dia. Pas dia mengubah, dia malah balik unggul,” ujar Anthony.


"Saya lihat dari Malaysia Open pekan lalu dan hari ini, sebenarnya dia konsisten. Enggak banyak kesalahan sendiri. Pintar ubah gaya main. Setelah interval ubah lagi seperti game pertama. Pas sebelum interval banyak angkat bola, setelah interval kasih bola datar-datar. Bola jadi enggak enak buat saya,” lanjut Anthony.

Sementara itu, Momota mengaku sudah paham gaya main Ginting. Smash Ginting juga sudah diantisipasinya sehingga bisa menang. Di sisi lain, pemain berperingkat 11 dunia ini sempat tertekan oleh teriakan suporter yang mendukung Ginting, tapi dia bisa mengatasinya.
 

Baca juga: Ricky/Debby Berhasil Amankan Tiket ke Perempat Final


"Hari ini lawan saya sangat bagus, terutama punya serangan yang bagus. Saya Punya strategi bagaimana caranya agar tidak terserang oleh Anthony Ginting. Waktu di Malaysia Open sering kena smash Ginting. Saya tahu Ginting akan banyak smash. Saya memiliki pola bagaimana caranya untuk tidak kena smash dari Ginting," kata Momota kepada wartawan.

"Pas di game kedua sebenarnya saya merasa akan kalah. Saya yang penting fokus poin per poin dan jadinya saya malah jadi menang. Saya sebenarnya agak sedikit tertekan (dengan suporter Indonesia) tapi saya yakin ada yang dukung saya juga. Ya sudah, saya hanya fokus main saja, saya percaya ada yang dukung juga,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, maka Kento Momota melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang antara Tommy Sugiarto dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id