Perempat Final Piala Uber 2018: Thailand vs Indonesia

Dramatis, Indonesia Berbalik Unggul Berkat Gregoria

Kautsar Halim 24 Mei 2018 17:02 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Dramatis, Indonesia Berbalik Unggul Berkat Gregoria
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)
Bangkok: Indonesia berhasil unggul sementara atas Thailand dengan skor 2-1 pada perempat final Piala Uber 2018. Itu terjadi berkat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung pada partai ketiga.

Gregoria harus jatuh bangun untuk merebut kemenangan pada partai ketiga. Pasalnya, Nitchaon Jindapol yang menjadi rivalnya memberikan perlawanan sengit saat memainkan game kedua.
 

Klik: Firman Pastikan Tim Thomas Indonesia Juara Grup B


Nitchaon yang berstatus sebagai tunggal putri ranking 11 dunia menyerah dengan mudah pada game pertama. Namun, dia mampu bangkit selalu menempel raihan poin Gregoria pada game kedua.

Beruntung, Gregoria tampil lebih lepas ketika memainkan poin-poin akhir. Alhasil, sebuah pengembalian sambil menjatuhkan badan dari Gregoria bisa membuat laga berakhir dengan skor, 21-10 dan 22-20.  
 

Klik: Sengit, Hendra/Ahsan kembali Samakan Keduduan dari Korea


Kemenangan ini sangat penting karena membuat Indonesia berbalik unggul dengan skor, 2-1. Sebelumnya, Indonesia tertinggal lebih dulu karena Fitriani kalah dari Ratchanok Intanon pada partai pertama. Setelah itu, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses memenangkan partai kedua untuk menyamakan kedudukan.


Saat ini, sedang bertanding Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kontra Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Jika Della/Rizki mampu menang, tiket semifinal sudah pasti di tangan Indonesia.

 



(KAU)