Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjalani latihan perdana jelang Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. (Foto: Tim Media & Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjalani latihan perdana jelang Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. (Foto: Tim Media & Humas PBSI)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Para Pebulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana dengan Ceria di Jepang

Kautsar Halim • 19 Agustus 2022 16:32
Tokyo: Para pebulu Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 menggelar latihan perdana di Tokyo, Jepang. Mereka berlatih selama satu jam di Chiyoda Sports Center, Jumat 19 Agustus waktu setempat.
 
Sebanyak 15 wakil Merah-Putih terlihat begitu bersemangat dan ceria menjalani latihan perdana. Mulai dengan pemanasan yang dipimpin pelatih fisik Yansen Alpine, hingga turun ke lapangan.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, latihan hari ini bertujuan untuk mengembalikan kebugaran dan feeling pukulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini latihan perdana untuk mengembalikan feeling pukulan dan kondisi. Memang hanya satu jam, tapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi kita bisa maksimalkan," ujar Rionny dalam rilis tim Media dan Humas PBSI.
 
"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama," tambahnya.
 
Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga menekankan bahwa latihan hari ini adalah sebagai langkah mengembalikan kondisi pemain.
 
"Sejauh ini sih cukup baik. Walau waktunya hanya dapat satu jam, tapi ada dua lapangan khusus ganda putra yang bisa kita pakai. Jadi, cukup untuk latihan hari ini," tutur Herry.
 
"Saya harap besok fokus dan konsentrasinya bisa lebih naik lagi. Hari ini kita tekankan pengembalian kondisi setelah kemarin perjalanan dan tidak ada latihan," tambahnya.
 
Sementara itu, pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sudah tidak sabar untuk turun bertanding.
 
"Hari ini kita coba mengembalikan kondisi dulu, enakin badan biar tidak kaku. Lebih banyak peregangan-peregangan. Saya dan Ribka mau kasih yang terbaik di sini, mau dapat medali," ucap Fadia.
 
"Rasanya tidak sabar bermain lagi dengan Fadia. Selain karena ini Kejuaraan Dunia, rindu main sama dia juga. Kalau dari latihan tadi masih coba cari feeling pukulan dan ingat-ingat lagi apa yang sudah dilatih di pelatnas Cipayung kemarin," sambung Ribka.
 
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada 22-28 Agustus pekan depan. 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif