Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Hendra/Ahsan Juara Dunia Ganda Putra 2019

Olahraga bulu tangkis kejuaraan dunia bulu tangkis
Kautsar Halim • 26 Agustus 2019 00:58
Basel: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai pemenang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada fase final, Minggu 25 Agustus waktu setempat.
 
Bukan tugas mudah bagi Hendra/Ahsan untuk mengalahkan Hoki/Kobayashi yang berasal dari Jepang. Mereka dipaksa bermain hingga 1 jam 4 menit sebelum akhirnya menutup laga dengan skor, 25-23, 9-21 dan 21-15.
 
Pertandingan ketat sudah terjadi sejak game pertama berlangsung. Meski sempat tertinggal tipis, Hendra/Ahsan berhasil merebut kemenangannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masuk ke game dua, Hendra/Ahsan membuka jalan 1-0 atas Hoki/Kobayashi. Namun sayang, pasangan berjuluk The Daddies itu tertinggal 6-11 dan kalah 9-21.

Klik:Pesan Butet untuk Marcus/Kevin Usai Gagal di Kejuaraan Dunia


Hendra/Ahsan tampil lebih meyakinkan pada game ketiga. Mereka berhasil unggul 6-1 lebih dulu sebelum akhirnya memastikan kemenangan 21-15.
 
Hasil ini merupakan kemenangan kedua Hendra/Ahsan atas Hoki/Kobayashi. Sebelumnya, mereka menang 17-21, 21-19 dan 21-17 lewat ajang Indonesia Open 2019.
 
“Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun,” ujar Hendra seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.
 
Sejatinya, Hendra/Ahsan sudah pernah menang Kejuaraan Dunia saat berlangsung di Guangzhou (2013) dan Jakarta (2015). Tapi, tren positif itu tidak membuat mereka lantas puas. Keduanya mengaku bakal tetap haus prestasi usai memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel.
 
“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” kata Ahsan.
 
“Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” timpal Hendra. (PBSI)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif