Bulutangkis: Indonesia Kirim 15 Wakil di Kejuaraan Dunia 2018
Piala Thomas Indonesia berfoto bersama mengenakan kostum tim di Pelatnas PBSI (Foto Anatra/ PUSPA PERWITASARI)
Jakarta: Indonesia akan mengirimkan 15 wakil di kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2018. Kejuaran tersebut akan dihelat di Nanjing Tiongkok pada 30 Juli-5 Agustus. 

Berdasarkan pernyataan resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan turun menambah kekuatan dua wakil yang sebelumnya sudah dipastikan lolos yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akhirnya meraih tiket kejuaraan dunia dan menjadi wakil keempat di ganda putra Indonesia menemani tiga wakil lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

Klik di sini: Rafael Nadal Juara French Open 2018

Di ganda putri, pasangan junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dipastikan akan berlaga di Nanjing Youth Olympic Sports Park Arena. Pasangan tersebut mengaku tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, terlebih yang berlabel Kejuaraan Dunia, pasalnya di tahun ini mereka masih main di Kejuaraan Dunia level junior.


Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang berpeluang untuk lolos ke Kejuaraan Dunia 2018, yaitu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. Namun hal ini baru bisa dipastikan setelah 14 Juni mendatang.

Berikut daftar lengkap 15 wakil yang akan turun di Kejuaraan Dunia 2018 adalah: 

Tungal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Video:Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship




(ACF)