French Open 2018

Rafael Nadal Juara French Open 2018

Abdul Halim Ahmad, A. Firdaus 10 Juni 2018 23:32 WIB
tenis
Rafael Nadal Juara French Open 2018
Rafael Nadal merayakan kemenangan French Open 2018 (Foto: Roland-Garros)
Paris: Rafael Nadal semakin menegaskan diri sebagai Raja Tanah Liat, setelah mampu memenangkan French Open 2018, Minggu 10 Juni. Di final Nadal meraih kemenangan straight set, 6-4 6-3 6-2 dari Dominic Thie.

Dengan demikian, ini merupakan raihan ke-11 kali bagi Nadal menjuarai French Open. Sekaligus menambah koleksi grand slam miliknya menjadi 17 gelar. Hanya tertinggal tiga di belakang pesaing terberat, Roger Federer.

"Ini benar-benar luar biasa. Saya memainkan pertandingan hebat melawan pemain hebat. Saya mengalami momen sulit di set ketiga dengan kram di tangan saya. Saya sangat takut tapi itulah olahraga," ujar Nadal yang sempat cedera pada akhir laga.

Klik di sini: Pecundangi Cavaliers di Game Keempat, Golden State Warriors Juara NBA 2018

"Untuk menang 11 kali di sini adalah hasil fantastis dan bukan sesuatu yang pernah saya impikan," tutur petenis berusia 32 tahun itu.


Nadal bergabung dengan Margaret Court dari Australia sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan 11 gelar di turnamen yang sama. Kemenangan di Roland Garros ini juga kemenangan ke-86 kalinya dan dua kali kekalahan.

Indonesia Miliki Velodrome Kelas Dunia (1)




(FIR)