Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: AFP/Claus Fisker)
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: AFP/Claus Fisker)

Ahsan/Hendra Buka Asa Lolos Grup

Olahraga bulu tangkis bwf super series finals
Patrick Pinaria • 13 Desember 2018 13:17
Guangzhou: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan atas perwakilan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng pada laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kamis 13 Desember.
 
Ahsan/Hendra sukses membungkam pasangan nonunggulan dunia itu lewat dua game langsung 21-18, 21-14. Hasil tersebut membuka asa mereka lolos ke babak semifinal.
 
Ahsan/Hendra tidak mudah bisa meraih kemenangan tersebut. Keduanya sempat tampil buruk pada awal game pertama, di mana mereka tertinggal 2-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Ahsan/Hendra sukses memperbaiki performanya. Mereka terus memberikan perlawanan terhadap Liao/Su sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Sejak itu, Ahsan/Hendra sukses merebut keunggulan dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.
 
Baca: Anthony Ginting Menyerah dari Wakil Cina Taipei
 
Performa Liau/Su mulai terlihat mengendur pada game kedua. Buktinya, mereka mampu dibuat Ahsan/Hendra bertekuk lutut dengan skor 6-11 di interval kedua.
 
Ahsan/Hendra pun semakin percaya diri usai unggul di interval. Mereka terus memperagakan permainan agresif sehingga sukses memenangkan game kedua dengan skor 21-14.
 
Baca: Juara FIM Asia Supermoto tak Sabar Jajal Sirkuit Kanjuruhan
 
Ini menjadi kemenangan perdana Ahsan/Hendra di penyisihan grup. Sebelumnya, mereka kalah dari pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga perdana.
 
Hasil tersebut juga membuat asa Ahsan/Hendra lolos ke semifinal terbuka. Kini, mereka harus meraih kemenangan saat menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin pada laga terakhir.
 

Video: Kevin/Marcus Raih Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2018
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif