Japan Open 2018

Della/Rizki Tumbang di Tangan Ganda Putri Tuan Rumah

M. Rizky Adhestian 12 September 2018 19:25 WIB
bulu tangkis
Della/Rizki Tumbang di Tangan Ganda Putri Tuan Rumah
Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta (kiri) (Foto: Humas PBSI)
Tokyo: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, harus terhenti pada babak 32 besar Japan Open 2018. Mereka takluk oleh ganda putri Jepang, Ayako Sakuramoto dan Yukiko Takahata, lewat tiga game pada Rabu 12 September.

Game pertama dimenangkan Sakuramoto/Takahata dengan skor 21-13. Della/Rizki kemudian sempat memaksa digelarnya rubber usai memenangkan game kedua dengan skor 15-21.

Kendati demikian, Della/Rizki semakin tak berdaya ketika memasuki game ketiga. Duo yang sempat menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 di nomor beregu putri tersebut akhirnya menyerah atas Sakuramoto/Takahata dengan skor 21-11.


"Kami bermain dalam tekanan. Di game kedua, kami memaksakan bermain drive menyerang. Tetapi pada game ketiga, mereka selalu memaksakan reli dan balik menyerang," kata Rizki dikutip Humas PBSI.

Baca: Pebulu Tangkis Putri Jepang Ini ternyata Fan Berat Taufik Hidayat

Della/Rizki menjadi ganda putri Indonesia kedua yang tak bisa melanjutkan perjalanannya hari ini. Sebelumnya, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mengalami nasib serupa usai disingkirkan wakil Jepang.

Andai saja Della/Rizki mampu mengalahkan Sakuramoto/Takahata, mereka akan bertemu wakil Indonesia juga di babak 16 besar yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani memastikan tempatnya di 16 besar usai mendapat 'bye' dari undian.

Kini, ganda putri Indonesia tinggal menyisakan Greysia/Apriyani di Japan Open 2018. Mereka harus meladeni perlawanan Sakuramoto/Takahata untuk dapat melaju ke perempat final pada Kamis 13 September besok.





(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id