Japan Open 2018

Pebulu Tangkis Putri Jepang Ini ternyata Fan Berat Taufik Hidayat

A. Firdaus 12 September 2018 17:53 WIB
bulu tangkis
Pebulu Tangkis Putri Jepang Ini ternyata Fan Berat Taufik Hidayat
Pebulu tangkis putri Indonesia Aya Ohori (Foto: Humas PBSI)
Tokyo: Aya Ohori merupakan salah satu andalan pebulu tangkis putri Jepang. Ia turun di sektor tunggal putri, dan turut serta membawa Jepang merebut medali emas beregu putri di Asian Games 2018.

Namun siapa sangka, salah satu hal yang mendorong dirinya bisa terjun dan menggeluti bulu tangkis adalah Taufik Hidayat. Ya, tunggal putri yang disapa Aya ini punya alasan tersendiri mengapa legenda bulu tangkis Indonesia itu punya peran penting dalam kariernya di tepok bulu.

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding. Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulutangkis," kata Aya saat diwawancarai Badmintonindonesia.org.


Seiring waktu berjalan, pebulu tangkis berparas cantik ini seakan mengikuti jejak Taufik. Menjadi andalan di negaranya, dan tentunya menjadi pusat perhatian.

Namun sebagai pebulu tangkis putri, Aya ternyata acuh dengan penampilannya saat berada di lapangan. Pemain kelahiran 2 Oktober 1996 ini tak gemar bersolek atau melakukan perawatan pada kulit wajahnya.  

"Justru saya paling tidak perduli soal perawatan kulit. Kadang saya diingatkan teman-teman saya karena saya tidak suka merawat kulit saya. Pada musim panas seperti ini kulit saya menghitam, teman-teman saya sering menyuruh saya memakai sunblock," ujar Aya sambil tertawa.

Pada Japan Open 2018, Aya lolos ke babak kedua usai mengalahkan Yi Pui Yin (Hong Kong) 21-14, 21-10. Ia akan bertemu dengan Lyanny Alessandra Mainaky yang ke babak kedua usai menekuk Ksenia Polikarpova (Israel), dengan skor 21-10, 21-8.

Tekan Rem Lawan, Romano Fenati Dipecat Marinelli Snipers




(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id