Ganda putra Indonsia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (AFP/Oli Scarff)
Ganda putra Indonsia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (AFP/Oli Scarff)

Fajar/Rian Melenggang ke Perempat Final Swiss Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 14 Maret 2019 22:14
Fajar/Rian menyingkirkan wakil Denmark di babak kedua dan akan menghadapi Wahyu/Ade di perempat final.
 
Basel
: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke babak perempat final Swiss Open 2019. Kepastian itu didapat usai ganda putra unggulan keempat itu menaklukkan wakil Denmark, David Dougaard/Frederik Sogaard, melalui straight game 21-14 dan 21-18 pada Kamis, 14 Maret, malam tadi.
 
Fajar/Rian sebenarnya sempat kesulitan di awal game pertama. Mereka sempat tertinggal 3-6 sebelum membalikkan keadaan menjadi 11-9 di interval.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah interval, permainan Fajar/Rian semakin membaik. Mereka mencetak lima angka beruntun untuk memperbesar keunggulan menjadi 17-10 sebelum menutup game pertama dengan skor 21-14.


Baca juga: Jonatan Christie Tersingkir di Babak Kedua Swiss Open


Di game kedua, penampilan Fajar/Rian semakin membaik. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini tidak menemui kesulitan berarti dan unggul 11-7 pada interval.
 
Selesai interval, Dougaard/Sodaard sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 14-13. Namun, Fajar/Rian menunjukkan mental pemenang dan tidak terpengaruh dengan momentum wakil Denmark itu hingga akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-18.
 
Di perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi rekan senegara mereka, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade berhasil melaju ke perempat final setelah di luar dugaan menaklukkan rekan mereka di pelatnas, Berry Anggriawan/Hardianto, yang merupakan unggulan ketujuh.
 
Video: Jokowi Jajal Motor Balap
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif