Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. (Foto: Antara/Widya)
Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. (Foto: Antara/Widya)

Ahsan/Hendra: Kami Tidak Berpikir Menang di Kejuaraan Dunia

Olahraga bulu tangkis kejuaraan dunia bulutangkis
Muhammad Al Hasan • 13 Agustus 2019 23:01

Ahsan/Hendra tidak berpikir menang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka hanya ingin fokus pada setiap pertandingan.

Jakarta: PBSI memastikan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, mulai 19 hingga 25 Agustus mendatang. Berbekal pengalaman yang segudang, Hendra optimistis bisa tampil oke.
 
"Memenangkan All England memberi kami banyak kepercayaan diri, tetapi saya tidak ingin berpikir bahwa kami akan memenangkan Kejuaraan Dunia lagi," kata Hendra dilansir situs resmi BWF.
 
Kendati demikian, ganda putra yang karib disapa The Daddies bersemangat jelang turnamen. Mereka juga tidak terlalu muluk-muluk dan ngotot untuk menang. The Daddies hanya menginginkan memberikan penampilan yang terbaik di setiap game-nya dan menjadi kebanggaan negara serta masyarakat Indonesia .
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami tidak berpikir tentang menang di Kejuaraan Dunia, kami lebih suka memikirkan setiap pertandingan yang akan datang. Itu tidak akan mudah bagi kami karena ada terlalu banyak pemain yang sangat bagus," lanjut Hendra.

Baca: Fajar/Rian Alami Krisis Mentalitas

“Untuk final, kami berusaha untuk tidak berpikir tentang kemenangan. Kami hanya mencoba untuk memainkan yang terbaik, ” sambung Ahsan.
 
Ahsan pun mencoba menceritakan kembali perjuangan mendapatkan gelar pada 2015 silam. Kala itu mereka menghadapi musuh yang kuat pada awal babak, namun berkat dukungan penggemar dan rasa patriotisme yang kuat membuatnya mampu melangkah sampai ke final.
 
“Kami mendapat banyak dukungan,” kenang Ahsan.
 
“Itu memberi kami banyak energi. Kami memiliki pertandingan dekat melawan Prancis pada babak kedua, kemudian melawan Jepang (Kazuno / Yamada) pada babak ketiga juga. Beberapa pertandingan pertama sulit. Kejuaraan Dunia seperti itu, selalu sulit karena semua orang ingin memenangkan gelar," pungkas Ahsan.
 
Video: Neymar akan Dilepas, PSG Masih Punya Mbappe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif