Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Zamroni)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Zamroni)

Fajar/Rian Alami Krisis Mentalitas

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 13 Agustus 2019 09:48
Jakarta: Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mencoba mengevaliasi merosotnya prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ia menilai Fajar/Rian sedang mengalami krisis mentalitas.
 
Performa Fajar/Rian mengalami penurunan drastis pada beberapa turnamen terakhir. Pelatih Herry IP berharap pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut bisa segera keluar dari tekanan.
 
Bahkan, Herry menyarankan Fajar/Rian agar bertemu dan berkonsultasi dengan psikolog. Tujuannya agar pasangan tersebut bisa menemukan masalah dalam diri masing-masing.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami coba bertemu dan bicara dari hati ke hati, sebenarnya masalahnya di mana. Di samping itu, Fajar/Rian juga akan bertemu Psikolog PBSI, Pak Rahman. Coba digali bagaimana mengatasinya," ujar Herry.
 
Soal tekanan, menurut Herry Fajar/Rian harus belajar dari dua seniornya di Pelatnas, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan tersebut mendapat tekanan lebih besar ketimbang Fajar/Rian dan berhasil mengatasinya.
 
"Mereka itu tekanannya luar biasa karena mereka jauh lebih dituntut. Tapi mereka bisa mengatasi, bisa kontrol. Nah, Fajar/Rian harus tanya ke mereka," pungkas Herry.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif