Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan usai memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (FABRICE COFFRINI - AFP)
Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan usai memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (FABRICE COFFRINI - AFP)

Lima Fakta Kesuksesan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019

Olahraga bulu tangkis kejuaraan dunia bulu tangkis
Achmad Firdaus • 26 Agustus 2019 15:43

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengulang momen manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Setelah jadi juara pada tahun 2013 dan 2015, kali ini mereka kembali jadi juara pada tahun 2019.


Jakarta: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali mengharumkan nama Indonesia. Pasangan berjuluk The Daddies tampil sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.
 
Dalam laga final yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (25/8) waktu setempat, Ahsan/Hendra memenangi pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.
 
Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang kesuksesan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019:

1. Tiga Kali Ikut, Tiga Kali Jadi Juara

Ahsan/Hendra memegang rekor sebagai pasangan yang selalu memenangi gelar Kejuaraan Dunia setiap kali ikut serta. Mereka tercatat menang di Kejuaraan Dunia 2013, 2015, dan 2019.


2. Rekor Baru Hendra Setiawan

Hendra Setiawan meraih rekor empat gelar Kejuaraan Dunia. Sebelum berpasangan dengan Ahsan, Hendra memenangi gelar ini bersama dengan Markis Kido pada 2007 silam. Rekor ini membuatnya menyamai jumlah gelar Kejuaraan Dunia yang dimiliki Liliyana Natsir.

Baca:Ini Kunci Kesuksesan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia

3. Kado Manis Ulang Tahun Hendra Setiawan

Kemenangan di final Kejuaraan Dunia 2019 menjadi kado ulang tahun bagi Hendra Setiawan. Minggu (25/8/2019), Hendra berulang tahun yang ke-35. Seusai pertandingan, Hendra pun diberi kejutan dari pihak KBRI Swiss.

4. Hampir Menang di Semua Game

Sepanjang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Ahsan/Hendra hanya kehilangan dua game, tepatnya di babak semifinal dan final. Di luar babak-babak itu, pasangan ini selalu memenangi pertandingan dengan straight game atau dua game langsung.

5. Perlu Regenerasi

Kemenangan Ahsan/Hendra ini juga menjadi catatan tersendiri bagi PBSI. Sejak Kejuaraan Dunia 2013, hanya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bisa menjadi juara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahsan dan Hendra sudah berumur. Sementara itu, Liliyana sudah pensiun dan Tontowi masih beradaptasi dengan pasangan barunya. Diharapkan, akan ada regenerasi agar bisa ada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang bisa menggantikan mereka. (Inibaru.id)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif