Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di China Open 2018. (Foto: Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di China Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

Malaysia Masters 2019: Menang Rubber Game, Ginting Lolos ke Babak Kedua

Olahraga bulu tangkis Malaysia Masters 2019
Muhammad Al Hasan • 16 Januari 2019 17:35
Anthony Ginting sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan di game pertama. Beruntung, ia berhasil bangkit dan memenangi dua game berikutnya dan lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2019.
 
Kuala Lumpur:
Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting langsung bekerja keras pada babak pertama Malaysia Master 2019. Ia harus bertarung tiga game untuk mengalahkan tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab. Anthony menang 18-21 21-9, dan 21-10.
 
Ginting memulai pertarungan di Axiata Arena, Rabu 16 Januari 2019 dengan kurang baik. Ia terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan lapangan sehingga menyerah di game pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya pada dua game tersisa. Ginting berhasil memenangi game kedua dan ketiga dengan relatif mudah.

Baca:Rekor Buruk Berlanjut, Gregoria Kembali Takluk dari Intanon


"Game pertama saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi menang kalah angin. Sempat meraba-raba, tapi setelah interval sudah dapat pola mainnya. Di posisi 10-14 mulai ketemu. Dari situ saya akhirnya tahu harus seperti apa di game kedua dan tiga,” kata Ginting dikutip dari badmintonindonesia.org.
 
Pada babak kedua nanti, Ginting yang ditempatkan sebagai unggulan enam akan berhadapan dengan tunggal putra India, Parupalli Kashyap yang lolos lewat jalur kualifikasi.
 
"Untuk besok saya akan mengevaluasi lagi dari permainan saya hari ini. Harus lebih siap di lapangan, siap capek, siap susah, siap main apa saja," ujar Ginting.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif