Gregoria Termotivasi karena Kegagalan Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)
Bangkok: Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kunci sukses dirinya saat berhasil menyumbang poin untuk Indonesia. Menurutnya, kegagalan Fitriani telah membuatnya tampil lebih semangat. 

Gregoria dan Fitriani sama-sama diturunkan saat Indonesia bentrok dengan Tiongkok pada laga pamungkas Grup D Piala Uber 2018, Rabu 23 Mei. Saat itu, Tiongkok akhirnya menang dengan skor, 3-2.
 

Klik: Ruselli Hartawan Bungkam Eks Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia


Fitriani yang tampil di partai pembuka gagal menyumbang poin karena kalah dari lawannya, Chen Yufei. Sementara itu, Gregoria yang turun pada partai ketiga sukses menaklukkan Gao Fangjie dengan skor, 23-21 dan 21-16.

Penampilan Gregoria patut diapresiasi karena Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil di partai kedua menelan kekalahan juga dan membuat Indonesia tertinggal 2-0. Namun, tekanan itu tidak membuat Gregoria patah semangat.
 

Klik: Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok


“Tadi saya main enjoy saja dan enggak mikirin harus ambil poin. Soalnya, level tiga pemain tunggal mereka memang di atas kami," kata Gregoria seusai laga seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.


"Tapi, pas Fitri enggak bisa ambil poin, saya jadi termotivasi. Masa tidak ada poin dari tunggal? Dengan begitu, saya mainnya jadi enjoy aja,” tambahnya.

Meskipun kalah dari Tiongkok, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner up Grup D. Itu terjadi karena skuat Merah Putih sukses menaklukkan Prancis dan Malaysia lewat dua laga sebelumnya.  

Berikut hasil lengkap Indonesia vs Tiongkok:

Tunggal Putri 1
Chen Yufei 
     vs   21-10 dan 21-15
Fitriani 

Ganda Putri 1
Chen Qingchen/Jia Yifan
         vs     21-13 dan 21-19
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Tunggal Putri 2
Gao Fangjie 
         vs  21-23 dan 16-21 
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri 2
Huang Yaqiong/Tang Jinhua
            vs      21-16 dan 21-16
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Tunggal Putri 3
Li Xuerui
      vs   21-15, 19-21 dan 18-21
Ruselli Hartawan



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id