Juniana, salah satu fans Liliyana Natsir-Medcom.id/Kautsar
Juniana, salah satu fans Liliyana Natsir-Medcom.id/Kautsar

Bakal Gantung Raket, Fans Doakan Liliyana Natsir Cepat Menikah

Olahraga olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 24 Januari 2019 22:34
Jakarta: Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir Liliyana Natsir sebagai pebulu tangkis profesional. Setelah event ini, dia bakal gantung raket dan melanjutkan hidup dengan berbagai kesibukan lain.
 
Meski begitu, kebanyakan para fans tidak kecewa dengan keputusan yang diambil Butet--sapaan akrab Liliyana. Mereka bisa mengerti karena idolanya telah berkontribusi besar dan usianya tidak muda lagi, yakni 33 tahun.
 
Juniana, salah satu fans yang setuju dengan keputusan gantung raket Liliyana. Dia mengaku sudah mengidolai Butet sejak SMP sampai dengan lulus S2 dan menjadi dosen Bahasa Tiongkok di Universitas Bina Nusantara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sedih sebenarnya, ini (Indonesia Masters 2019) jadi turnamen terakhir dia (Liliyana). Tapi biar bagaimanapun juga, terima kasih banyak Cik Butet atas segala pengorbanannya, terima kasih atas semua jasanya dan seluruh momen terindah yang pernah diberikan," kata Juniana kepada Medcom.id.
 
Baca juga: Lolos ke Perempat Final, Greysia/Apriyani Enggan Jemawa
 
"Saya harap Cik Butet ke depannya tetap lancar-lancar saja dan semoga bisa berkeluarga juga yah," tambahnya.
 
Meski bakal gantung raket, Juniana masih bisa foto bersama dengan Liliyana. Dia termasuk dalam 80 orang yang berkesempatan ikut sesi jumpa penggemar yang hanya bergulir 20 menit di Istora atau di lokasi event Indonesia Masters 2019.
 
Liliyana sudah meraih berbagai prestasi menawan di kancah bulu tangkis nasional dan internasional. Dia bersama Tontowi Ahmad pernah menjadi ganda campuran terbaik dunia, merebut emas Olimpiade 2016, hattrick gelar All England dan masih banyak lagi. Bahkan, nama Butet juga harum di Tiongkok.
 
"Ketika saya melanjutkan S2 di Tiongkok. Penggemar bulu tangkis di sana itu sering membicarakan Taufik Hidayat untuk tunggal putra dan Cik Butet kalau ganda campuran. Hanya mereka berdua saja yang sering digosipkan di sana," pungkas Juniana.
 
Saat ini, Liliyana memang belum pensiun. Dia bersama Tontowi berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2019 yang bergulir Jumat 25 Januari. Saat itu, mereka akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang). Sementara ganda campuran Tanah Air yang lebih muda, malah sudah gugur semua.
 
Video: Sejumlah Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif