Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)

Marcus/Kevin Kalah di Laga Kedua, Persaingan Grup A Memanas

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 13 Desember 2018 22:32
Guangzhou: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menelan kekalahan pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2018, Kamis 13 Desember. Dengan begitu, perebutan tiket ke semifinal semakin ketat.
 
Adalah Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok yang menaklukkan Marcus/Kevin pada laga kedua. Saat itu, mereka menutup laga dengan skor 21-18 dan 24-22 setelah bertanding selama 53 menit.
 
Klik:Ahsan/Hendra Buka Asa Lolos Grup
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlawanan menarik sudah ditunjukkan Marcus/Kevin yang berstatus sebagai ganda putra terbaik Tanah Air dan dunia. Tapi, performa mereka tampak kurang konsisten pada poin-poin akhir game pertama dan kedua.
 
Hasil ini bisa dibilang di luar dugaan karena Marcus/Kevin mendominasi catatan pertemuan dengan Li/Liu. Terhitung, dari 11 kali bertanding dengan Li/Liu, Marcus/Kevin sudah pernah menang delapan kali.
 
Klik:Gagal ke Semifinal, Greysia/Apriyani Manfaatkan Sisa Laga untuk Eksperimen
 
Meski kalah, Marcus/Kevin masih berpeluang lolos semifinal masih terbuka. Tapi, salah satu syaratnya mereka harus menang pada laga ketiga dan berharap Li/Liu kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).
 
Marcus/Kevin sudah punya satu modal kemenangan ketika menaklukkan Kim/Anders pada laga perdana. Saat itu, keduanya menang dengan skor ketat,20-22,21-17 dan21-13.
 
Pada laga ketiga, Jumat 14 Desember, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Tiongkok lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong. Calon lawannya itu berpeluang kecil lolos ke semifinal karena sudah kalah dari Li/Liu pada laga pertama dan Kim/Anders pada laga kedua.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif