Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menpora Berterima Kasih kepada PBSI

Olahraga bulu tangkis kemenpora berita kemenpora
Gregorius Gelino • 06 Februari 2020 18:30
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengunjungi pelatnas PBSI di Cipayung pada Kamis 6 Februari. Salah satu tujuannya guna meninjau persiapan atlet bulu tangkis nasional yang akan mengikuti ajang Badminton Asia Championship di Filipina.
 
Dalam kunjungannya, Zainudin menegaskan bahwa bulu tangkis merupakan cabang olahraga utama karena dipertandingkan di Olimpiade. Selain itu, ia mengapresiasi program PBSI dalam melatih atlet junior demi prestasi jangka panjang.
 
"Saya datang ke pelatnas sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk mengumpulkan poin untuk kualifikasi Olimpiade. Bulu tangkis adalah cabang olahraga yang cukup fasilitasnya, punya program pelatnas jangka panjang," kata Zainudin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan. Ada pratama dan utama, saya kira harus seperti itu, jadi kalau yang senior sudah tidak punya kemampuan berprestasi, lapisan di bawahnya sudah tersedia," lanjutnya.
 
Selain itu, Zainudin mengaku terkesan dengan fasilitas yang dimiliki PBSI. Selain fasilitas penunjang fisik, PBSI juga menyiapkan fasilitas untuk mengontrol nutrisi dan mental atlet.
 
"Di sini, fasilitas seperti urusan makannya seperti apa, asramanya seperti apa, saya sudah lihat. Bahkan saya sudah coba peralatan untuk latihan fisik. Ini bagus untuk pembinaan fisik," tutur Zainudin.
 
"Teknik dan strategi ada pelatihnya, fisik juga ada programnya. Terima kasih kepada PBSI, karena sudah berupaya semaksimal mungkin, sebagaimana kita ketahui, prestasinya mengharumkan nama bangsa," pungkasnya.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif