Kontingen Indonesia di ASEAN School Games 2019. (Foto: MI/Haryanto Mega)
Kontingen Indonesia di ASEAN School Games 2019. (Foto: MI/Haryanto Mega)

Bulu Tangkis Putra dan Putri Indonesia Bertemu Malaysia di Babak Final ASG 2019

Olahraga bulu tangkis indonesia open
Mustholih • 20 Juli 2019 23:51

Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia lolos ke babak final ASEAN School Games 2019.

Semarang: Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Indonesia melaju ke babak final ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Bulu tangkis putra Indonesia bakal melawan Malaysia pada babak final setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 pada babak semifinal ASG 2019.
 
Saat melawan Filipina, kemenangan pertama diraih oleh Muhammad Aldo Apriyandi yang berhasil mengalahkan Jewel Angelo Albo dengan skor 21-11 dan 21-7. Sedangkan kemenangan kedua diraih pasangan Ashgar/ Rian mengandaskan perlawanan Jeno Caniro/ Nestojan Tapales dengan skor 21-11 dan 21-7.
 
Muhammad Iqbal yang turun di partai ketiga akhirnya menyegel tiket final bagi Indonesia dengan membungkam Carl Bernard Bejasa dengan skor 21-5 dan 21-15.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asisten pelatih tim putra, George Rimarchdi mengatakan, kualitas permainan Indonesia memang di atas pemain Filipina. "Di atas kertas kita memang lebih unggul dari Filipina. Kita persiapan sudah lama jadi menurut saya sih harusnya tidak ada kendala," kata George usai pertandingan.
 
Tim bulu tangkis putra selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada babak final beregu pada Minggu 21 Juli 2019 di GOR Universitas Semarang. Malaysia lolos ke final setelah menumbangkan Thailand dengan skor 3-1.

Baca: Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Geoerge menegaskan Indonesia siap melawan Malaysia. "Lawan di final sama saja, di final paling ketemunya beberapa negara saja. Thailand kemarin bagus, tapi hari ini kayak menyerah sebelum bertanding," ungkap George.
 
Sementara itu, Tim Bulu Tangkis Indonesia beregu putri juga dipastikan melaju ke babak final ASG dengan melawan Malaysia. Hal itu karena tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan kemenangan 3-0.
 
Aisyah Sativa menjalani partai pertama dengan menumbangkan tunggal putri Filipina, Mikaela De Guzman, dengan skor 21-15 dan 21-8. Pada partai kedua, Alifia Intan, mengalahkan Jochelle Alvarez dengan skor 21-18 dan 21-16. Indonesia menyegel tiket final dengan skor 3-0, setelah ganda putri Jesita Putri/ Silvia Ratih menyungkurkan Kathleen Faith Verallo/Zinah Marichelle dengan skor 21-7 dan 21-7.
 
Tim bulu tangkis putri Indonesia akan menjalani laga hidup mati di babak final melawan Malaysia pada Minggu 21 Juli pukul 08.30 WIB. Malaysia melaju ke final setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. "Siapa pun lawan di final kami siap menghadapinya," kata Asisten Pelatih, Ari Yuli Wahyu Hartanto.
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif