Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan(Foto: AFP/Theodore Lim)
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan(Foto: AFP/Theodore Lim)

Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Olahraga indonesia open
Riyan Ferdianto • 20 Juli 2019 14:56
Jakarta: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket final Indonesia Open 2019 dari sektor ganda putra. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 17-21, 21-19, dan 21-17 pada babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 20 Juli.
 
Pertandingan antara Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi berlangsung ketat. Kedua pasangan saling berupaya menekan lawan. Skor sempat imbang hingga 3-3. Sempat terjadi kejar mengejar poin Ahsan/Hendra harus tertinggal 6-11 di interval pertama oleh Hoki/Kobayashi.
 
Usai interval, Ahsan/Hendra sempat menambah perolehan poin dan mempertipis jarak, namun pukulan-pukulan Ahsan yang kerap membentur net menjadi penghalang untuk meraih poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya Ahsan/Hendra meredam laju perolehan poin lawan berlangsung hingga mencapai poin 17. Dalam waktu 16 menit, Ahsan/Hendra kalah 17-21 pada gim pertama.
 
Pada game kedua, Ahsan/Hendra langsung bermain menekan. Pasangan ganda putra Indonesia itu sempat unggul 4-2, namun Hoki/Kobayashi berhasil mengubah keadaan dengan menyalip poin Ahsan/Hendra dan berhasil menutup interval pertama dengan 11-10.
 
Ahsan/Hendra mencoba bangkit. Sempat unggul 12-11, pasangan nomor empat dunia itu kembali tertinggal 12-13. Namun situasi kembali berubah lantaran Ahsan/Hendra mampu meraih tiga poin secara beruntun.
 
Ketika Ahsan/Hendra unggul 17-14, Hoki/Kobayashi meraih tiga poin beruntun. Smes Hendra dan kesalahan Kobayashi membuat pasangan tuan rumah kembali unggul dua angka. Keunggulan berlanjut dengan netting dari Hendra. Kesempatan menyudahi gim kedua ditunda dua kali oleh pasangan Jepang sebelum Ahsan/Hendra memastikan kemenangan 21-19.
 
Di game penentu, Ahasan/Hendra mampu tampil konsisten. The Daddies mampu unggul dan menutup interval pertama dengan skor 11-7.
 
Selepas jeda, Hoki/Kobayashi kembali mengejar. Sejak skor 12-11, keunggulan satu hingga dua poin terus terjadi. Poin sempat sama kuat 14.
 
Ahsan/Hendra kembali melanjutkan perolehan poin dan kembali menabung keunggulan tiga poin. Pasangan veteran Indonesia itu sempat unggul 20-16. Satu poin dari Hoki/Kobayashi tidak membuyarkan kemenangan Ahsan/Hendra 21-17.
 
Video: Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Indonesia Open
 
\\

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif