Piala Thomas 2018

Piala Thomas: Indonesia Waspadai Misi Balas Dendam Korsel

Patrick Pinaria 08 Mei 2018 22:46 WIB
bulu tangkis
Piala Thomas: Indonesia Waspadai Misi Balas Dendam Korsel
Kapten tim bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan saat menghadiri pelepasan atlet jelang tampil di Piala Thomas 2018 (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)
Jakarta: Tim Bulu Tangkis Indonesia masuk dalam Grup B pada babak penyisihan grup di Piala Thomas 2018. Dalam grup tersebut, Skuat Merah Putih akan menghadapi Korea Selatan, Kanada, dan Thailand.

Dari ketiga lawan tersebut, Korsel dinilai jadi pesaing terkuat Indonesia untuk lolos ke babak perempat final. Namun, apabila merujuk pada catatan pertemuan dua tahun lalu, Indonesia sukses mengalahkan Korsel dengan skor 3-1 di babak semifinal.

Menyikapi hal ini, kapten tim Indonesia Hendra Setiawan enggan jemawa. Ia menegaskan, Indonesia harus tetap berjuang maksimal di babak penyisihan grup, terutama ketika berhadapan dengan Korsel yang berpotensi jadi batu sandungan Indonesia untuk mengamankan status juara grup.
 

Baca: Tiongkok Kirim 3000 Kontingen untuk Asian Games 2018


"Korsel bagus. Pada dua tahun lalu, kami juga hampir kalah. Kami harus lebih siap sekarang. Mereka pasti akan membalas," ujar Hendra.


"Kami punya peluang untuk lolos. Paling tidak kami masuk ke final dulu. Tetapi, kami pasti ingin bawa pulang medali emas," tambahnya.

Indonesia gagal meraih gelar pada Piala Thomas 2016. Pada periode tersebut, mereka harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Denmark dengan skor 3-1 di babak final.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal mengakhiri penantian mereka dalam meraih gelar selama 14 tahun. Terakhir kali, mereka menjadi juara pada ajang Thomas pada 2002.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pameran Sejarah Asian Games 1962




(ACF)