Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok. PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok. PBSI)

Hendra/Ahsan Terlalu Tangguh bagi Ganda Putra Muda Malaysia

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 23 Januari 2019 18:02

Hendra/Ahsan tampil oke pada babak pertama Indonesia Masters 2019. Mereka menyingkirkan wakil Malaysia.

Jakarta: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil menawan pada babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu 23 Januari. Meski sudah tidak muda lagi, keduanya mampu keluar sebagai pemenang dengan cepat.
 
Adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia yang menantang Hendra/Ahsan pada babak pertama. Keduanya yang baru berusia 21 tahun dan 20 tahun itu menyerah dengan skor 13-21 dan 13-21 dalam tempo 22 menit.
 
Jalannya pertandingan tampak berat sebelah di Gedung Istora, Senayan, Jakarta. Aaron/Chia hanya mampu sekali menyalip poin Hendra/Ahsan dan itupun terjadi pada awal babak kedua. Sisanya, permainan dikuasai Hendra/Ahsan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Ahsan yang berusia 31 tahun mengaku tidak menduga lawannya gagal memberikan perlawanan. Sebab, Aaron/Chia berada di ranking 24 dunia dan sempat menyulitkan pada kemenangan sebelumnya di Malaysia International Challenge 2018.
 
"Kami bersyukur lewati babak pertama. Tadinya saya pikir pertandingan bakal seru. Tapi lawan tidak berkembang dan tentu saja keuntungan bagi kami," ujar Ahsan.

Baca: Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani pada Babak Pertama

"Mereka sering membuat kesalahan sendiri, bola baru 1-2 pukulan sudah mati. Sepertinya strategi mereka tidak jalan," timpal Hendra yang tahun ini berusia 35 tahun.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Kamis 24 Januari, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang dari laga Huang Kaixiang/Wang Zekang vs OU Xuanyi/Ren Xiangyu. Keduanya sama-sama berasal dari Tiongkok.
 
“Mereka pasangan muda, punya tenaga. Tapi, kondisi lapangan berangin dan kami harus menerapkan strategi dengan benar. Tipe permainan mereka juga cepat, jadi kalau lengah bisa bahaya,” tutup Ahsan.
 
Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif