Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: MI/ M Taufan SP Bustan)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: MI/ M Taufan SP Bustan)

Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani pada Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 23 Januari 2019 14:51

Greysia/Apriyani menuntaskan pertandingan pertama dengan mulus. Kini, mereka berpeluang bersyua rekan senegara pada babak kedua.

Jakarta: Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2019, Selasa 23 Januari. Tren positif itu mereka raih setelah menekuk Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam tempo 42 menit.
 
Meski menang dua game langsung, pertandingan kontra kakak beradik asal Rusia itu tetap tidak mudah. Pada game pertama, Greysia malah sempat tertinggal jauh,12-18. Beruntung, skor bisa berbalik setelah kedudukan 19-19.
 
Pertandingan baru dirasa agak mudah ketika memainkan game kedua. Greysia/Apriyani bisa lebih cepat mendapat poin karena sudah membaca permainan Gabriela/Stefani. Lawannya sekali diberi kesempatan untuk menyalip poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu ketinggalan pada game pertama, kami tahu kalau mereka kuat, mainnya banyak reli, lob panjang dan smash. Kami terbawa permainan mereka dan tidak mau tetap seperti itu," ujar Greysia mengomentari kesulitan pada game pertama.
 
"Waktu di poin-poin akhir itu kami bisa dapat poin karena mereka tegang, jadi pukulan-pukulan mereka tidak seperti yang sebelum poin 18. Memang ini yang kami harapkan," tambahnya.
 
Baca: F1 Rilis Jadwal Balapan Musim 2019
 
Pertandingan yang Melelahkan

 
Event Indonesia Masters 2019 diarungi Greysia/Apriyani setelah melakoni final Malaysia Masters akhir pekan lalu. Dekatnya jadwal pertandingan diakui Greysia membuat dia dan Apriyani memiliki masalah stamina. Tapi, itu bukan masalah besar karena lawan yang bertanding di Istora (venue Indonesia Masters) juga punya kendala yang sama.
 
"Soal kelelahan setelah Malaysia Masters kemarin, itu sudah pasti, bohong kalau bilang tidak lelah. Apalagi tahu sendiri kalau main ganda putri, kami siapkan pikiran, mau tidak mau harus memaksakan diri," ucap Greysia.
 
"Tidak ada atlet yang masuk lapangan badannya fit seratus persen. Tanya saja semua atlet, badannya pasti terasa sakit-sakit," tambahnya.
 
Pada babak kedua, Greysia/Apriyani berpeluang jumpa rekan sepelatnas, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Namun syaratnya, Jauza/Yulfira harus menang melawan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Taiwan).
 
Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif