Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua

Krisna Octavianus 04 Juli 2018 12:19 WIB
bulu tangkisindonesia open
Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua
Tommy Sugiarto. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta: Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000. Kepastian itu ia dapatkan setelah menang susah payah tiga game atas wakil Thailand, Khosit Phetpradab 20-22, 21-10, dan 21-16 pada Rabu 4 Juli siang WIB.

Tommy Sugiarto sebenarnya tampil apik pada awal game pertama. Dia sempat unggul tapi akhirnya terkejar sehingga skor menjadi 20-20. Sayangnya, dia tampil melempem ketika setting dan terlihat kurang tenang. Alhasil, dia menyerah 20-22 pada game pertama ini.

Pada game kedua, Tommy mengganti pola permainan dengan lebih agresif, menyerang lebih dulu. Hal itu membuat Khosit sulit mengembangkan permainan. Anak Icuk Sugiarto ini kemudian menang mudah 21-10.


Di sisi lain, Tommy sempat mengalami cedera pada game kedua ini. Dia terlihat bermasalah dengan tangannya.

"Ya memang kemarin sudah luka di Malaysia Open. Memang pas belum kering, saya jatuh lagi memang agak mengganggu di jari, lalu saya minta diberhentikan darahnya pakai hasprey dan betadine," ungkapnya.

Pada game ketiga, jalannya pertandingan tidak berbeda seperti game kedua. Tommy langsung unggul 11-4 pada interval game. Tommy makin tak terbendung setelah interval dan akhirnya menang 21-16.

Baca: Kalahkan Ganda Tiongkok, Ricky/Debby Melaju ke Babak Dua


"Pertandingan tadi adaptasi pada babak awal. Apalagi pada game awal saya sebenarnya sudah unggul tapi dikejar dan saya bisa kalah di game awal padahal ada momen saya bisa menang di set awal. Akan tetapi, pada game kedua dan ketiga saya tidak mau mengulangi kesalahan dan bisa menekan dia hingga unggil jauh," ujar Tommy. 

"Pertama mungkin faktor motivasi mungkin mental. Sudah sempat unggul kenapa saya enggak bisa menyelesaikan, sayang sekali kalau membuang kesempatan ini. Game ketiga awal saya bisa lebih percaya diri dan lihat dia fisik menurun," lanjutnya.

Pada babak kedua, Tommy Sugiarto akan menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan yang menang atas wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id