Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) berselebrasi usai menaklukkan wakil Tiongkok di semifinal (Foto: MI/Ramdani)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) berselebrasi usai menaklukkan wakil Tiongkok di semifinal (Foto: MI/Ramdani)

Singkirkan Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Final

Olahraga bulu tangkis indonesia open
Patrick Pinaria • 20 Juli 2019 16:54
All Indonesian Final tercipta di babak final sektor ganda putra Indonesia Open 2019. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertarung dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak tersebut.
 
Jakarta
: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil perkasa saat menghadapi pasangan Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada babak semifinal, Sabtu 20 Juli. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu meraih kemenangan atas ganda putra unggulan ketiga itu lewat straight game 21-9, 21-13 dalam waktu 29 menit.
 
Marcus/Kevin sebetulnya sempat kerepotan menghadapi Li/Liu pada awal game pertama. Mereka sempat tertinggal 0-2. Namun, mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penampilan Marcus/Kevin perlahan semakin berkembang dan membuat Li/Liu kerepotan. Bahkan, mereka mampu merebut keunggulan 11-4 di interval pertama, sebelum meraih kemenangan dengan skor 21-9.

Baca: Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra Melaju ke Final


Situasi pertandingan hampir serupa terjadi pada game kedua. Marcus/Kevin mampu menunjukkan dominasi. Bahkan, unggulan pertama itu mampu merebut keunggulan 8-2.
 
Li/Liu berupaya memberikan perlawanan. Mereka sempat memperkecil skor menjadi 8-11 di interval kedua.

Baca: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Melaju ke Semifinal ASG 2019


Namun, entah apa yang terjadi dengan performa keduanya setelah itu. Mereka terlihat tidak sanggup lagi meladeni permainan agresif Marcus/Kevin. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin memastikan kemenangan dengan skor 21-13.
 
Dengan hasil ini, Marcus/Kevin berhak lolos ke babak final. Di babak itu, mereka akan berduel dengan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Minggu 21 Juli.
 

Video: Pesan Liliyana Natsir Untuk Tantowi Ahmad
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif